Connect with us

Daerah

Demo Warga Bersama APM Tuntut Kepala Desa Asam Jawa Otoriter Dan Tidak Memiliki Etika

Published

on

Labusel, realitarakyat.com-Demo warga bersama Aliansi Peduli Masyarakat (APM) di desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatra Utara tuntutan tentang kinerja kepala desa Ali Borkat Hasibuan yang dinilai otoriter dan tidak memiliki etika karena melakukan pemecatan terhadap kepala dusun ditengah-tengah masyarakat dan tidak mementingkan warganya.

Pendemo berjumlah 200 an orang lebih kurang dan titik kumpul di Jalan Tusam yang akan melakukan aksi unjukrasa dengan membawa sepanduk, pengeras suara, ban bekas dan keranda mayat dikantor kepala desa Asam Jawa dengan pengawalan polisi, Selasa 18/6/2019..

Dalam orasi tuntutan Kepala Dusun yang disampaikan APM diwakili Yazid dan Khairul Negos Siregar adalah,”Kami meminta pertanggungjawaban Kepala Desa Asam Jawa tentang pemberhentian yang diberkan kepada kepala dusun yang tidak beretika ditengah-tengah masyarakat sehingga kami merasa terbebani secara moral dan mental ditengah-tengah masyarakat. Kepala Desa Asam Jawa tidak pernah melibatkan para Kepala Dusun untuk melakukan pembangunan anggaran desa. Melakukan Pemotongan Gaji Kepala Dusun sebesar Rp. 100.000/bulannya selama lebih kurang 3 tahun, pintanya.

Pantauan, setelah beberapa jam melakukan orasi di depan kantor kepala desa Asam Jawa, kemudian pendemo melanjudkan aksi unjukrasanya ke gedung Kantor DPRD Labusel dan mereka berharap Kepala Desa Asam Jawa Ali Borkat Hasibuan dapat ditindak tegas sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku.(Haryan).

Baca Juga :   Delapan Pegawai Puskesmas Semula Jadi Kena OTT Polres Tanjungbalai
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending