Connect with us

Ragam

Samota Akan Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Internasional

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat, Hj Indah Damayanti Putri, melakukan pelawatan ke Paris, Perancis, untuk menghadiri undangan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Bersama Kepala Daerah dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Gunung Tambora (Samota), bupati akan memaparkan kondisi wilayah Samota.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, sebelum terbang ke Paris mengatakan, kunjungan ini untuk mempresentasikan Samota di UNESCO dalam sidang PBB di Paris, Prancis.

“Doain saja semoga lancar agar bisa bermanfaat bagi daerah kita,” katanya kepada Realitarakyat.com, Senin (17/6/2019).

Ditambahkan, kunjungan kali ini, sama halnya dengan undangan sebelumnya di Italia. Yakni mempresentasikan potensi Kabupaten Bima sebagai syarat menuju Geopark Internasional.

Seperti diberitakan sebelumnya, Samota ditetapkan sebagai destinasi internasional pada akhir April lalu oleh UNESCO Internasional be Yourself yang menangani pendidikan, keilmuan dan kebudayaan dunia.

Selain Samota, di NTB juga ada destinasi lain yakni Gunung Rinjani sudah ditetapkan sebagai destinasi internasional sebelumnya. Sebelum beranjak ke Paris, Bupati sudah mempelajari banyak hal berkaitan dengan pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Bima, sehingga pada saat mempresentasikan destinasi wisata daerah nanti dapat lebih maksimal.(Es)

Baca Juga :   Komnas HAM Sebut Dua Korban Kerusuhan 22 Mei Kena Peluru Tajam
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending