Connect with us

Kriminal

Kasus Tanah Jonas Salean Tidak Ada Kaitan Dengan Politik

Published

on

Foto : Dr. Yanto Ekon, SH, M. Hum

Kupang, realitarakyat.com – Dr. Yanto Ekon, SH, M. Hum membantah jika kliennya, Jonas Salean pernah mengatakan bahwa kasus dugaan korupsi penyerobotan tanah di Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang ada kaitannya dengan politik.

Menurutnya, dirinya telah mengkonfirmasi hal itu kepada Jonas Salean dan dikatakan bahwa kliennya tidak pernah mengatakan hal itu.

“Kami sudah konfirmasi kepada Jonas Salean dan dia (jonas) tidak pernah katakan hal itu,” kata Dr. Yanto Ekon, SH, M. Hum selaku kuasa hukum Jonas Salean ketika menghubungi wartawan, Minggu (16/6) malam.

Dijelaskan Yanto, berkaitan dengan kasus itu pihak Pemda Kabupaten Kupang pernah meminta BPN Kota Kupang untuk membatalkan sertifikat tanah tersebut namun ditolak oleh BPN Kota Kupang.

Penolakan itu, lanjut Yanto, dengan alasan bahwa tanah itu berdasarkan hak kepemilikan tanah yang sah atas nama Jonas serta melalui proses hukum yang benar.

“Pemda Kabupaten pernah bersurat secara resmi kepada BPN Kota Kupang untuk batalkan sertifikat tanah atas nama Jonas Salean tapi ditolak oleh BPN Kota Kupang,” terang Yanto.(rey)

Baca Juga :   Mantan Kadisperindag Kabupaten Kupang Berpeluang Tersangka
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending