Connect with us

Daerah

Jonas Salean : Semua Ini Karena Muatan Politik

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi penyerobotan tanah milik Pemerintah Kabupaten Kupang di jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang terus didalami tim penyidik Tipidsus Kejati NTT.

Untuk menuntaskan kasus itu, Jonas Salean mantan Wali Kota Kupang yang diduga menyerobot tanah milik Pemda Kabupaten Kupang, Jumat (14/6) kembali diperiksa tim penyidik Tipidsus Kejati NTT.

Jonas Salean yang ditemui usai pemeriksaan menegaskan bahwa semua ini terjadi karena adanya muatan politik untuk menjatuhkan dirinya.

Menurut Jonas, dirinya tidak pernah menyerobot tanah milik siapapun apalagi tanah milik Pemda Kabupaten Kupang.

“Ini semua ada muatan politiknya makanya saya diperiksa oleh jaksa. Dan saya tegaskan bahwa saya tidak pernah serobot tanah siapapun apalagi milik pemerintah kabupaten kupang,” tegas Jonas yang didampingi kuasa hukumnya Rian Kapitan.

Dijelaskan Jonas, saat diperiksa dirinya dicerca sedikitnya 26 pertanyaan oleh penyidik Tipidsus Kejati NTT sejak pukul 14:00 wita hingga 16:30 wita.

Dalam pemeriksaan, kata Jonas, pertanyaan penyidik seputar status tanah hingga proses kepemilikan tanah serta status dirinya yang menjabat sebagai Sekda Kota Kupang saat itu.

“Kira – kira ada 26 pertanyaan yang diberikan jaksa penyidik kepada dan itu seputar status tanah, proses kepemilikan tanah dan sebagainya,” ungkap Jonas.

Ditegaskan Jonas, dirinya memiliki cukup bukti yang menyatakan bahwa tanah tersebut merupakan miliknya bukan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang.

“Saya punya bukti jelas dan saya sudah berikan kepada penyidik. Dan saya perlu tegaskan bahwa saya tidak pernah serobot tanah itu,”tegas Jonas.(rey)

Baca Juga :   Seorang Pemuda Di Riau Tertangkap Karena Ketahuan 20 Kali Mencoblos Untuk Capres 02
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending