Connect with us

Daerah

Walikota Kupang Bantu Ratusan Anak Disabilitas

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Kamis (13/6) Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore menyerahkan bantuan berupa makanan bagi sedikitnya 126 anak yatim dan Penyandang Disabilitas di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang.

Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Karena kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk membantu anak yatim dan penyandang disabilitas yang berada di dalam asrama dan di luar asrama di Kota Kupang.

Menurut Jefri anak – anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan di penuhi hak-hak nya sejak dini agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Selain itu, kata Jefri, negara mengakui bahwa anak mempunyai hak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskrimanasi, untuk itu kepada mereka perlu diberi perhatian khusus karena pada pundak merekalah terletak masa depan bangsa ini.

Ditambahkan Walikota Kupang Pemerintah terus berupaya melakukan berbagai upaya dalam rangka peningkatan kesejahteraan anak yatim dan penyandang disabilitas melalui penetapan kebijakan, koordinasi, penyuluhan, bimbingan dan pengawasan yang terjabarkan dalam berbagai program dan kegiatan lintas Kementerian/Lembaga, salah satunya melalui kegiatan fasilitasi pemberian bahan permakanan bagi anak yatim dan disabilitas dalam asrama dan luar asrama, program pembinaan penyandang disabilitas dan trauma yang diselenggarakan oleh dinas Sosial.

“Kepada anak-anak yatim dan penyandang disabilitas, saya berharap agar tetap bersemangat, terus berpikir positif dan tidak merasa rendah diri atas keberadaan saat ini. Semoga penyerahan bantuan saat ini dapat diterima dengan senang hati dan kiranya dapat meringankan beban anak-anak yatim dan disabilitas,” ungkap Jefri.

Dirinya berharap cakupan sasaran program dan kegiatan ini dapat diperluas sehingga akan lebih banyak lagi anak yatim dan penyandang disabilitas baik yang ada di dalam maupun di luar asrama terlayani kebutuhannya.(rey)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan, Oknum Pekerja PLTU Sluke Akhirnya Ditahan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Satpol PP Perketat Pengamanan Kantor Gubernur Sumut

Published

on

Ilustrasi. (Foto: Ist)
Continue Reading

Daerah

Pengemudi Pick Up Ditembak Orang Tak Dikenal

Published

on

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Jacob Mooy Nafi. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…