Connect with us

Ragam

Setahun Menduda, Bupati Banyuasin Lamar Dokter Puskesmas Kota Palembang

Published

on

Palembang, Realitarakyat.com – Bupati Banyuasin, Askolani, secara resmi melamar seorang dokter puskesmas di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Calon mempelai wanitanya merupakan orang yang telah lama dikenal oleh kepala daerah tersebut.

Dokter puskesmas tersebut, dr Sri Fitrianti, merupakan calon istri Askolani yang sudah lama dikenalnya. Dia mengaku sudah mengenal Sri sejak masih kelas 1 SMP.

“Awalnya saya belum ada perasaan apa-apa karena waktu itu masih bersama almarhumah istri saya, Heryati,” kata Askolani di sela acara lamaran tersebut, Kamis (13/6/2019).

Sampai sang istri meninggal dunia pada 2018 setelah satu tahun melawan kanker, sejak saat itu Askolani harus mengurus keluarganya sekaligus mengurusi masyarakat Kabupaten Banyuasin sendirian.

“Lalu kami kembali bertemu saat kunjungan kerja saya di puskesmas tempatnya bekerja, ketika sesi foto dia nampak malu-malu dengan saya dan membuat saya berpikir apakah dia ada rasa dengan saya,” ujar dia.

Komunikasi pun berlanjut setelah keduanya saling bertukar nomor ponsel. Namun dia mengaku tidak sampai berpacaran, hingga akhirnya siap untuk menjalin hubungan serius lewat proses pernikahan.

Sementara dr Sri mengaku, sangat bahagia karena dilamar seorang bupati dan lamaran tersebut merupakan pengalaman pertamanya yang sangat sakral. Dia pun berusaha menyiapkan mental menjadi wanita nomor satu di Banyuasin nantinya.

Setelah proses lamaran, rencananya Askolani dan dr Sri Fitrianti akan melangsungkan akad nikah pada Jumat (28/6) pukul 14.00 WIB di kediaman dr Sri, kemudian di lanjutkan acara resepsi pada Minggu (30/6) di Hotel Whyndam Kabupaten Banyuasin.

Lalu proses ngunduh mantu akan dilaksanakan pada Sabtu (6/7) di Kota Pangkalan Balai Banyuasin dengan konsep prosesi memakai adat Banyuasin.(Arsyad)

Baca Juga :   Shalat Tarawih Pertama Mesjid Istiqlal Penuh
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending