Connect with us

TNI -POLRI

Kapolri : Polisi Tidak Pernah Sebut Kivlan Zen Otak Pelaku Kerusuhan 21 -22 Mei

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Polisi tidak pernah menyebut dalang demonstrasi yang berujung kerusuhan pada 21-22 Mei 2019. Polisi juga tidak menyebut Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen sebagai dalang kerusuhan tersebut.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, polisi hanya mengungkapkan kronologi demonstrasi berujung kerusuhan pada 21-22 Mei 2019. Polisi tidak pernah menyimpulkan dalang di balik peristiwa itu.

“Tolong dikoreksi dari Polri tidak pernah mengatakan dalang kerusuhan adalah Pak Kivlan Zen. Yang disampaikan oleh Kadiv Humas (Irjen Pol Mohammad Iqbal) pada saat press release di Kemenko Polhukam adalah kronologi peristiwa 21 dan 22,” ujar Tito di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).

Dia mengungkapkan, pada 21-22 Mei 2019 ada dua kelompok massa, yakni massa aksi damai dan massa aksi yang sengaja berbuat kerusuhan. Polisi menemukan bom molotov serta batu yang disiapkan massa perusuh.

“Bom molotov itu pasti disiapkan, bukan peristiwa spontan pakai batu seadanya. Ini ada bom molotov, panah, parang, roket mercon,” ucapnya.

Akan tetapi dari atas pernyataan berbagai saksi semua mengatakan melakukan tindakan tersebut atas perintah Kivlan Zen.(Willi)

Baca Juga :   Deddy Corbuzier Ingin Jadi Mualaf, Fahri Hamzah: "Kita Doakan Dia Terpukau dengan Cinta Ilahi"
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending