Connect with us

Kriminal

Jaksa Tangkap Tersangka Kasus NTT Fair

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Rabu (12/6) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT menangkap Linda Liudianto tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan NTT Fair tahun 2018 senilai Rp 29 miliar lebih.

Tersangka ditangkap tim penyidik Tipidsus Kejati NTT dikediaman tersangka. Dalam penangkapan, tidak ada perlawanan.

Demikian diungkapkan Kasi Dik Kejati NTT, Chairul Wijaya di Kantor Kejati NTT, Kamis (13/6).

Dijelaskan Wijaya, tersangka sebelum ditangkap telah dilakukan pencekalan oleh Kejati NTT karena dicurigai akan melarikan diri.

Ditambahkan Wijaya, bukan saja itu tersangka tidak kooperatif saat proses hukum berjalan, dimana tersangka telah dipanggil sebanyak dua kali namun tidak memenuhi panggilan tersebut.

“Saat dipanggil tidak pernah datang dan tidak kooperatif bahkan dicurigai akan melarikan diri sehingga dicekal dan terakhir ditangkap oleh tim di cakung, Jakarta Timur,”terang Wijaya.

Menurut Wijaya, dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gedung NTT Fair, akibat perbuatan tersangka negara mengalami kerugian hingga Rp 6 miliar.

Dalam kasus ini, lanjut Wijaya, perbuatan tersangka dijerat dengan pasal 2 dan 3, psl 18 UU No. 31 tahun 1999 sebagaimana dirubah dgn UU No. 20 tahun 2001 jo psl 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Untuk diketahui penangkapan terhadap tersangka Linda Liudianto dipimpin langsung oleh Jaksa Robert Jimmy Lambila.

Pada Rabu, 12 juni 2019 pukul 22.00 wib, pergerakan tsk terpantau berada di daerah cakung, jakarta timur, sehingga tim menuju ke alamat tersebut. Dan bertemu dgn suami tsk.

Setelah menunggu kedatangan pengacara tsk, pada kamis 13 juni 2019, pukul 00.15 wib, dilakukan penangkapan terhadap tsk dengan disaksikan Ketua RT, Satpam perumahan dan pengacara tsk. Kemudian tsk dibawa ke bandara untuk selanjutnya diterbangkan ke Kupang menggunakan pesawat batik air.(rey)

Baca Juga :   Diduga Pengedar Narkoba, Penghuni Asrama Polairud Ditangkap
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending