Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Selangkah Lagi Indonesia Miliki Sukhoi SU-35

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Sepertinya pembelian pesawat tempur canggih Sukhoi Su-35 ke Indonesia tinggal selangkah lagi. Hal itu hanya menunggu kesempakatan kementerian perdagangan RI.

Menurut Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, saat ini pihaknya telah tidak adalagi hambatan apapun dalam proses pengadaan pesawat tempur Sukhoi SU-35.

“Kalau antara saya dengan pabrik sudah selesai. Yang belum selesai adalah Kementerian Perdagangan,” ujar Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu kepada wartawan di Kantor Kemenhan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Kementerian Pertahanan telah menandatangani kontrak perjanjian pembelian dengan perusahaan asal Rusia yang membuat pesawat tempur Sukhoi Su-35.

Ryamizard menjelaskan pengadaan Sukhoi Su-35 tersebut menggunakan skema imbal dagang dengan pemerintah Rusia, dimana dengan skema tersebut, pemerintah Indonesia hanya mengeluarkan uang sebesar 50 persen dari total harga seluruh pesawat yang dibeli. Sementara sisanya, akan dibayar melalui komoditas yang dimiliki oleh Indonesia.

Untuk diketahui, Indonesia sepakat membeli 11 unit Sukhoi Su-35 dari perusahaan Rusia, Rostec dengan skema imbal beli yang dikoordinasikan oleh Kementerian Pertahanan dan Kementerian Perdagangan, dengan nilai pengadaan 11 unit pesawat tempur Sukhoi Su-35 itu mencapai US$1,14 miliar, lengkap dengan hanggar dan persenjataannya.

Baca Juga :   Pro Prabowo Gelar Acara Munajat 22 Mei, Ini Kata Fadli Zon
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Basaria Panjaitan Hormati Keputusan DPR Sahkan Revisi UU KPK

Published

on

Komisioner KPK, Basaria Panjaitan. (foto: ist)
Continue Reading

Nasional

Pimpinan KPK Terpilih Ingatkan Pegawainya Taat Aturan

Published

on

Continue Reading

Nasional

Optimalkan Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Siapkan Perbawaslu

Published

on

Anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar
Continue Reading
Loading...




Loading…