Connect with us

Politik

Jelang Sidang, KPU Mulai Serahkan Bukti ke MK

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Menjelang digelarnya sidang sengketa hasil pilpres dan pileg di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (14/6) mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai menyerahkan berbagai alat bukti ke MK terkait gugatan yang diajukan oleh Prabowo – Sandi.

Tampak sejumlah dokumen dan berkas-berkas yang berisi berbagai alat bukti itu diserahkan dengan menggunakan boks besar dan langsung di bawa ke dalam Gedung MK di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (12/6).

Sejumlah petugas dari KPU langsung membawa puluhan boks berisi dokumen yang sebelumnya dibawa dalam mobil kontainer. Dokumen-dokumen itu pun dipisahkan sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing.

Kepala Sub Bagian Distribusi Sarana dan Prasarana Pemilu KPU, Andi Rosjadi mengatakan pihaknya belum menyerahkan semua alat bukti untuk menjawab sengketa pemilu yang digugat oleh sejumlah partai politik peserta pileg dan capres Prabowo.

Menurut Andi, saat ini baru sekitar lima provinsi yang alat buktinya diserahkan ke MK. “Baru lima provinsi, nanti masih ada yang lain,” kata Andi.

Kelima provinsi yang berkasnya sudah dibawa ke MK ini adalah Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Gorontalo, Kalimat Timur dan Kepulauan Riau. Berkas dari provinsi lain kata dia, akan segera menyusul dari KPU.

Selain berkas, di Gedung MK sendiri hingga siang ini belum ada penjagaan yang begitu ketat untuk menghadapi sidang perdana PHPU Pilpres pada 14 Juni mendatang. Hanya terlihat sejumlah anggota kepolisian yang berjaga di setiap pintu masuk dan keluar gedung MK. Kawat berduri pun sudah terpasang di depan gedung MK sejak beberapa minggu ini.(mm)

Baca Juga :   Ditunda, Pelantikan Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Loading...

#Trending