Connect with us

Politik

PPP Djan Faridz Sudah Pecat Habil Marati

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Sekjen PPP Djan Farid, Sudarto menegaskan jika pihaknya sudah memecat Habil Marati sebagai Wakil Ketua Umum PPP. Hal itu, karena berbeda dukungan saat Pilkada DKI Jakarta, 2017.

“Pak Habil sudah kami pecat dari kepengurusan DPP PPP Djan Farid, karena berbeda pilihan politik di Pilkada DKI Jakarta, 2017. Karena itu kami tak ada kaitannya dengan Habil Marati,” tegas Sudarto, Rabu (12/6).

Saat Pilkada DKI Jakarta, PPP Djan Farid mendukung Basuki Tjahaja Purnama (BTP), sedangkan Habil Marati mendukung Anies Baswedan. “Jadi, kami sudah berhentikan Habil Marati dari kepengurusan Muktamar PPP Jakarta,” katanya singkat.

Seperti diberitakan Habil Marati sudah ditahan polisi terkait keterlibatannya sebagai penyandang dana dalam dugaan makar pada 21 – 22 Mei 2019 lalu di Jakarta. Menyusul ditahannya Kivlan Zen, Eggi Sudjana, Soenarko dan lain-lain.

“Habil Marati memang pernah menjadi Bendahara PPP saat dipimpin oleh Suryadharma Ali (SDA), dan saat PPP konflik, Habil Marati sebagai Waketum PPP Djan Farid,” tegas Sekjen PPP Romi, Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Sementara itu PPP Djan Farid memang mendukung Prabowo – Sandi dalam pilpres 2019 lalu itu.

Lalu, akankah PPP yang kini dipimpin oleh Soeharso Monoarpa itu akan memberikan bantuan hukum terhadap Habil Marati, kata Arsul Sani, PPP baru akan memberi bantuan hukum kepada kadernya jika tidak terlibat kasus korupsi, narkotika, dan terorisme.

“Jadi, PPP masih menunggu perkembangan penyidikan sebelum memutuskan memberikan bantuan hukum pada Habil. Jika pidana umum biasa juga menungu hasil penyidikan polisi terhadap pasal-pasal apa yang disangkakan pada Pak Habil,” pungkas anggota Komisi III DPR itu.(mm)

Baca Juga :   Hasto: Pidato Prabowo Gitu-Gitu Saja Gak Ada yang Baru
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Loading...

#Trending