Connect with us

Politik

Demi Rakyat, Demokrat Siap Bersama Jokowi

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Meski kesan politisnya Demokrat sudah segera bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, namun Waketum Demokrat Syarief Hasan menegaskan jika posisi partainya masih berada dalam koalisi pendukung Prabowo-Sandi hingga putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jadi, posisi Demokrat sampai saat ini hingga MK memutus sengketa pilpres. Selanjutnya  tidak menutup komunikasi dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf, karena koalisi tersebut dibentuk untuk kepentingan rakyat,” tegas anggota Komisi I DPR itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Karena itu kata Syarief, dalam politik itu komunikasi harus berjalan. “Masak kita tidak boleh komunikasi. Ini koalisi kan untuk kepentingan rakyat. Jadi kita harus komunikasi untuk membangun bangsa secara bersama-sama,” ujarnya.

Ketika ditanya terkait usulan pembubaran koalisi oleh kader Demokrat, menurut Syarief setiap pemerintahan pasti memiliki koalisi partai-partai politik. Sehingga, tidak mungkin koalisi tersebut dibubarkan.

“Pembubaran koalisi adalah hak independensi dari pimpinan partai politik. Seperti saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga ada koalisi partai politik yaitu koalisi Kerakyatan dan koalisi Kebangsaan. Kami tegaskan bahwa di pemerintahan SBY juga dulu ada koalisi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ma’ruf Amin Minta Pilih Capres yang Sudah Terbukti
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Loading...

#Trending