Connect with us

Kriminal

Polda NTT Tahan Dua Pria Penjual Gadis 16 Tahun

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Polda NTT akhirnya menangkap dan menahan dua tersangka dalam kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau human trafficking.

Korban dalam kasus TPPO ini diantaranya MST (16) yang merupakan warga Desa Oebubuk, Kecamatan Molo Tengah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Kedua tersangka yang ditahan oleh Polda NTT yakni AD (20) asal Kabupaten TTS dan DS (38) warga Kabupaten Kupang.

Wakil Direktur Reskrimum Polda NTT, AKBP Anthon CH. Nugroho di Mapolda NTT, Selasa (12/6) menjelaskan kasus tersebut terbongkar berawal dari keberangkatan korban digagalkan oleh Satgas TPPO di Bandara El Tari Kupang.

Dari hasil penyelidikan, lanjutnya, mengarah pada perekrutan tenaga kerja sehingga ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Menurut mantan Kapolres Kupang Kota ini, AD bertugas untuk merekrut para pekerja dilapangan. Dari hasil pengembangan diketahui adanya keterlibatan DS dalam kasus itu.

“Polisi.mulai memburu DS dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hingga Kota Kupang dan ada lagi yang terlibat dan kini sedang di Batam,” terang Anthon.

Menurut Anthon, dalam kasus itu kedua tersangka dijerat dengan pasal 2 ayat (1), pasal 6, pasal 10 undang – undang nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan TPPO Jo pasal 55 ayat 1 ke – 1 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.(rey)

Baca Juga :   Jaksa Kembalikan Berkas Mantan Kadis PU Kota Kupang
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Loading...

#Trending