Connect with us

Daerah

Perbaiki Jalan Rusak, PUPR Manggarai Alokasikan Anggaran Rp 12,5 Milliar

Published

on

MANGGARAI, Realitarakyat.com– Pemerintah Kabupaten Mangarai Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan anggaran Rp 12,5 miliar untuk peningkatan dan rehabilitasi jalan di Ruteng.

Kepala Dinas PUPR, Sahadoen S Saldi melalui siaran pers Humas dan Protokol Setda Kabupaten Manggarai mengatakan, pihaknya telah menganggarkan dana Rp 12,5 miliar.

Dana itu dialokasikan untuk peningkatan jalan dengan konstruksi Hot Roller Sheet (HRS) Rp 10 miliar, peningkatan jalan dengan konstruksi lapen Rp 1,2 miliar dan pemeliharaan periodik Rp 1,3 miliar.

“Perbaikan jalan itu direncanakan 2018 dan tahun ini sudah ada dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas PUPR. Beberapa ruas jalan segera diperbaiki,” kata Sahadoen.

Rangkaian proses peningkatan dan rehabilitasi jalan itu sudah masuk dalam tahap pelelangan konstruksi. “Tahapannya demikian. Setelah dianggarkan dan masuk DPA, kita libatkan Konsultan Perencana lokasi mana yang membutuhkan peningkatan kapasitas dan rehabilitasi. Setelah itu, baru masuk ke pelelangan.”

Ditambahkan, peningkatan dan perbaikan konstruksi jalan dilakukan setiap tahun. Itu tak hanya di Ruteng, tetapi seluruh wilayah Kabupaten Manggarai. Ini salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Manggarai.

“Setiap tahun pasti ada anggaran untuk peningkatan dan rehabilitasi jalan. Tetapi tidak bisa dituntaskan dalam satu tahun diselesaikan, baik di Ruteng maupun di Kabupaten Manggarai,” terang Sahadoen.

Diterangkan, seluruh tahapan harus dilalui sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal itu untuk memastikan bahwa pengerjaan peningkatan dan rehabilitasi jalan berkualitas baik.

“Ada proses yang harus dipatuhi sehingga tidak asal kerja. Kita bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kualitas pengerjaannya maksimal,” demikian Sahadoen S Saldi. (efren)

Baca Juga :   Jokowi Resmikan Tol Medan - Binjai
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Loading...

#Trending