Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Gelar Patroli, Polisi Amankan Pria Bersenjata Api 

Published

on

Foto : Bobby J. Mooy Nafi, SH, MH

Kupang, realitarakyat.com – Senin (10/6) aparat kepolisian Mapolres Kupang Kota berhasil mengamankan Ferianus Hele yang kedapatan membawa senjata api (senpi).

Pria tersebut diamankan di wisata lokasi Ketapang Satu, Kelurahan Todekisar, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang saat digelar operasi oleh aparat kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby J. Mooy Nafi, SH, MH kepada wartawan, Selasa (12/6) mengatakan bahwa saat diamankan pria tersebut membawa Senpi berupa pistol rakitan dan senjata tajam berupa pisau.

Ferianus Hale, kata Bobby, diamankan saat tim gabungan dan tim Turjawali Polres Kupang Kota menggelar operasi malam di wilayah tersebut.

“Saat diamankan Ferianus Hale kedapatan membawa Senjata Api (rakitan) dan sebilah pisau,” kata Bobby.

Dilanjutkan Bobby, tim gabungan juga turut membubarkan warga saat digelarnya operasi karena sedang mengkonsumsi minuman keras (miras) di lokasi wisata Ketapang Satu.

Menurut Bobby, saat ketahuan membawa Senpi dan Sajam, pihak kepolisian langsung mengamankan pria tersebut ke Kantor Polres Kupang Kota untuk diproses hukum.lebih lanjut.

Dikatakan, selain Ferianus Hale (pria bersenjata api), pihak kepolisian juga turut membawa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait kepemilikan Senpi dan Sajam oleh Ferianus Hale.

Ditegaskan Bobby, Ferianus Hale langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan undang – undang darurat tentang kepemilikan senjata api tanpa izin.

Tersangka dijerat dengan pasal 1 ayat 1 Jo Pasal 2 ayat 1 Undang – Undang darurat tahun 1951 dengan ancaman 12 tahun penjara. Dan, saat ini barang bukti berupa Senpi dan pisau diamankan oleh polisi serta tersangka kini ditahan di Mapolres Kupang Kota.(rey)

Baca Juga :   Dibakar Api Cemburu, Oknum Mahasiswi Dianiaya Mantan Pacar
Advertisement
Loading...
Loading…