Connect with us

Daerah

Solusi Peserta Lupa Bawa Kartu JKN-KIS

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir berobat jika lupa membawa kartu kepesertaan yang bersangkutan dalam JKN-KIS.
Soalnya, Badan Penyelenggara Jaminan (BPJS) Kesehatan memberikan solusi kemudahan buat masyarakat dengan kartu digital diaplikasi Mobile JKN. Mahasiswi Unsam Langsa, Difa Maulia menuturkan, dengan kartu digital di Aplikasi Mobile JKN ini sangat berguna apabila suatu saat nanti sakit tapi lupa bawa kartu JKN-KIS.

Mahasiswi fakultas teknik ini mengakui, dirinya sering lupa bawa dompet kemana-mana sedangkan segala macam kartu disimpan didompet.

“Kalau HP kan selalu dibawa dan digunakan, bahkan bangun tidur aja yang dilihat duluan HP. Jadi, dengan adanya kartu digital di Aplikasi Mobile JKN ini sangat berguna bagi masyarakat,” ucapnya saat diperkenalkan dengan Aplikasi Mobile JKN oleh petugas BPJS Kesehatan di Langsa, Senin (10/6).

Setelah mengetahui aplikasi itu, dia senang karena mengunduh di HP. Kemudian, saat memeriksa fitur-fitur yang tersedia di Aplikasi Mobile JKN, Difa kagum karena menemukan dirinya tak hanya dapat melihat kartu digital miliknya saja tetapi juga milik anggota keluarganya.

“Aplikasinya keren. Jadi, kalau lagi antar mamak belanja tiba-tiba mau ke Puskesmas tapi lupa bawa kartu JKN-KIS, bisa pakai aplikasi ini kan ya. Tidak ribet harus pulang dulu ambil kartu,” ungkap Difa.

Selain fitur kartu digital, katanya, aplikasi Mobile JKN juga menyediakan fitur-fitur lainnya, diantaranya info JKN-KIS, catatan pembayaran, riwayat pelayanan, skrining kesehatan, pengaduan keluhan, hingga lokasi kantor BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan.

“Jadi, disarankan aplikasi ini diunduh peserta JKN-KIS, terutama anak-anak muda karena selain bermanfaat juga sangat mengikuti trend. Nanti saya promosikan di kampus ya, biar teman-teman juga tahu kalau BPJS Kesehatan sudah bisa diakses via aplikasi canggih macam ini,” demikian Difa Maulia. (MS)

Baca Juga :   Suami Dan Anak Kepala SD N100790 Situmbaga Gertak Wartawan
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending