Connect with us

Daerah

Pantai Ngliyep Favorit Wisatawan Libur Lebaran

Published

on

MALANG, rEALITARAKYAT.COM– Puluhan tempat wisata pantai di Kabupaten Malang, pantai Ngliyep menyimpan banyak sejarah. Pantai ini menjadi favorit wisatawan sepanjang lbur lebaran kali ini.

Pantai ini telah dikenal sejak lama. Bahkan pantai Ngliyep hampir setiap tahun dijadikan Kementerian Agama untuk melihat Hilal. Bukan hanya itu, pantai ini juga kerap digunakan tempat melakukan ritual saat Assyuro.

Pantai yang terletak di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo itu juga menyimpan banyak sejarah sejak Mataram kuno, Majapahit hingga kemerdekaan Indonesia.

Menurut Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD Jasa Yasa) Ahmad Faiz Wildan, pantai Ngliyep juga menjadi tempat faforit Presiden Soekarno.

Cafe dan warung kuliner di Pantai Ngliyep, semua di ambil dari nama tokoh. Misalnya Cafe Mbah Joyo. “Nama Cafe ini di ambil dari nama tokoh yang mengikuti setiap zaman dalam perkembangan Malang hingga kini, jelas Gus Wildan sapaan akrab Dirut PD Jasa Yasa, Senin (10/6).

Dijelaskan, Pantai Ngliyep memiliki pesona alam yang bagus dan sering digunakan untuk kegiatan budaya serta pameran keris. Hal ini, sebagai bentuk kepedulian masyarakat dalam melestarikan budaya. Pengunjung juga di manjakan dengan indahnya Pemandangan sun set (matahari tenggelam) di pantai ini,” tutup Wildan. (al)

Baca Juga :   IMM Tolak Rencana Pemerintah Legalkan Miras
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending