Connect with us

Daerah

Meriahkan Idul Fitri 1440 Hijriah, Disporapar Tanjung Balai Gelar Festival Bedug

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Festival Bedug yang digelar Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjung Balai, Selasa (4/5) malam menambah semaraknya suasana malam takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah atau 2019 Masehi.

Festival Bedug yang dilaksanakan di Gedung IPQOH itu dikuti 35 peserta yang dibagi dalam tingkat dewasa dan remaja. Wali Kota Tanjung Balai, H M Syahrial membuka Festival Bedug dengan memukul Bedug dan Taqbir, disaksikan unsur Forkopimda, pimpinan OPD dan tokoh agama.

Kepala Disporapar Tanjung Balai, Siman mengatakan, Festival Bedug ini masing-masing 15 regu dewasa dan 20 regu remaja. Mereka adalah pelajar SLTA, Remaja Masjid dan masyarakat Kota Tanjung Balai.

“Kegiatan ini wujud dari kegembiraan umat Islam dalam menyambut hari kemenangan, yakni Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Fstival diawali ibadah puasa Ramadhan yang diakhiri dengan kumandang takbir dan tahmid menyebut Asma Allah SWT.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai ajaran Islam guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Syahrial.

Syahrial juga mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh masyarakat Tanjung Balai.

Juara tingkat dewasa diraih Dinas Pendidikan Kota Tanjung Balai, posisi kedua diraih Istiqomah dan peringkatan ketiga direbut As Salamah dan untuk tingkat remaja gelar juara diraih Ittihadul Ibadah, posisi kedua direbut juara Umi Nadrah dan peringkat ketiga diraih Aswa Bedug. Selain menerima hadiah dari panitia, Syahrial juga menjanjikan beri tambahan hadiah juara masing-masing Rp 1 juta. (ign)

Baca Juga :   Kadis Syariat Islam Langsa: Imam Tak Fasih Baca Al Quran Harus Mundur
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending