Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Olahraga

Inilah Keinginan Leonel Messi sebelum Gantung Sepatu

Published

on

Jakarta, realitarakyat.com – Bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi bakal berusia 32 tahun pada 24 Juni 2019. Usia yang sudah tidak muda lagi bagi seorang pesepak bola.

Pada usia tersebut, Lionel Messi telah memenangkan hampir semua trofi di sepak bola bersama Barcelona. Mulai dari 10 gelar La Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, satu bola emas Piala Dunia, lima Ballon d’Or, dan enam Sepatu Emas Eropa.

Sementara dengan Timnas Argentina, Lionel Messi pernah memenangkan FIFA Youth Championships 2005, Piala Dunia U-20 2007, dan medali emas Olimpiade 2008.

Tetapi, bersama Timnas Argentina senior, pemain berjuluk La Pulga itu belum pernah sekali pun memenangkan gelar juara.

Lionel Messi dan Timnas Argentina memiliki tiga final utama dalam beberapa tahun terakhir. Ketiga laga final tersebut di Piala Dunia 2014 melawan Jerman, Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016, keduanya melawan Chile. Tapi, semua final itu berakhir dengan kekalahan.

Gelar bersama Timnas Argentina menjadi satu di antara mimpi Lionel Messi yang terwujud.

Lionel Messi berharap dia bisa mewujudkan dua hal sebelum memutuskan gantung sepatu. Pertama, memenangkan gelar juara bersama Timnas Argentina.

“Saya ingin menyelesaikan karier saya dan memenangkan sesuatu dengan tim nasional atau mencoba sebanyak mungkin, tidak ditinggalkan oleh orang-orang yang tidak menginginkan saya atau komentar buruk terhadap saya,” kata Messi dalam wawancara dengan Fox Argentina seperti dikutip dari Mirror.

Satu hal lainnya yang ingin diwujudkan Lionel Messi adalah bermain untuk klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys. Dia pernah bergabung dengan klub Argentina itu saat berusia 7 tahun pada 1994 silam.

Baca Juga :   Presiden Jokowi akan Beri Bonus Atlet Asia Para Games 2018

“Saya berada di Newell’s, saya akan pergi ke lapangan dan mimpi saya adalah bermain di stadion dan menjalani itu,” ucapnya. “Hidup membawa saya ke tempat lain, tapi impian saya adalah menjadi pemain profesional. Segala sesuatu yang datang melebihi segalanya.”

“Saya masih harus bermain di Newell’s, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi,” pungkas Messi.(A Fahmi)

Advertisement
Loading...
Loading…