Connect with us

Kesehatan

Cawapres Ma’ruf Amin dan Luhut Terbang Ke Singapura Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono

Published

on

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan diterima Hatta Rajasa saat menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, Jumat (31/5/2019)

Jakarta, Realitarakyat.com – Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin dan Luhut B Panjaitan terbang ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang saat ini dirawat intensif di ruang ICU National University Hospital. Ma’ruf meninggalkan Tanah Air pada Jumat (31/5/2019) sore.

Keberangkatan Ma’ruf dan Luhut diungkapkan putri sulungnya, Siti Ma’rifah. Namun, dirinya belum mengetahui perkembangan terkini karena tidak turut mendampingi.

“Jam 3 sore (pukul 15.00 WIB) tadi berangkat bersama Bu Wury (istri Ma’ruf, Wury Estu Handayani) dan ajudan. Saya tidak menemani jadi tidak tahu kondisi di sana,” katanya saat dihubungi, Jumat (31/5/2019).

Namun saat Menko Maritim Luhut Panjaitan mengatakan Kondisi kesehatan Ani memburuk karena sakit kanker darah yang dideritanya.

Dalam kunjungannya itu Luhut tak bisa bertemu Ani Yudhoyono. Mantan Ibu Negara itu dirawat di ruang yang sangat steril. Luhut juga tak bertemu dengan SBY karena terus mendampingi Ani dalam ruangan tersebut.

”Saya diterima oleh Pak Hatta Rajasa di ruang tunggu. Beliau menceritakan kondisi Bu Ani yang tidak terlalu baik. Saya tidak bisa menulis detail penjelasan Pak Hatta, karena kurang elok. Yang jelas semua segi kesehatan Bu Ani sekarang sedang ditolong,” ujarnya, lewat Telp seluler saat dihubungi , Realitarakyat.com, Jumat (31/5/2019).

Kepada Realitarakyat.com ,Luhut mengajak masyarakat mendoakan yang terbaik untuk Ani Yudhoyono supaya masa kritisnya bisa dilewati. ”Ada diagnosa, kalau tiga hari masa kritis ini berhasil dilewati, maka mungkin masih bisa recovery lagi setelahnya,” kata dia.

Menurut Luhut, kedatangannya di sela-sela perjalanan dinas itu merupakan bentuk keprihatinan dirinya dan istri kepada SBY dan Ani Yudhoyono. Luhut mengenal baik keluarga SBY.

Tidak hanya itu, Luhut mengaku dalam perjalanan hidupnya ada keterlibatan Sarwo Edhie Wibowo, ayah dari Ani Yudhoyono. Sarwo Edhie merupakan sosok yang menandatangani surat kelulusannya dari Akademi Militer (dulu Akabri).

”Beliau juga yang mendorong saya masuk Korps Baret Merah begitu saya lulus Akabri tahun 1970. Jadi, kunjungan saya kali ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan urusan politik,” ujarnya.

Terkait kehidupan berpolitik, Luhut merasa sedih melihat cara berdemokrasi yang bila kalah lantas berkelahi hingga mengancam. Paling sedih, kata dia, ketika generasi muda nanti mencontoh para senior yang tidak dewasa dalam berdemokrasi.

Ani Yudhoyono sudah tiga hari dirawat di ICU karena kondisi kesehatannya menurun. Menurut putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono, Ani membutuhkan penanganan ekstra. Seluruh keluarga SBY saat ini berada di Singapura.(Wahyu)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Komisi IX Siap Bentuk Panja Bila Iuran BPJS Tetap Naik

Published

on

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat RI Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Ist)
Continue Reading

Kesehatan

Dari Januari Sampai November, BPOM Ungkap 96 Kasus Peredaran Kosmetik Ilegal

Published

on

Ilustrasi Kosmetik / Net
Continue Reading

Kesehatan

Menkes Klaim JKN Telah Dilaksanakan Sepenuhnya

Published

on

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…