Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ragam

Masih H – 10, Kemacetan di Gerbang Tol Cikarang Utama Mengular

Published

on

Cikarang, Realitarakyat.com – Memasuki H-10 Lebaran, arus kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Jalan Tol Cikampek atau Cikopo-Palimanan (Cipali) di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama), Purwakarta, Jawa Barat terpantau ramai, bahkan terjadi antrean panjang kendaraan, Minggu (26/5/2019).

Kendaraan yang mengantre ini didominasi mobil pribadi dan angkutan umum, serta truk pengangkut barang. Para pemudik mengaku memilih mudik malam ini untuk menghindari kemacetan selama di perjalanan. “Ya, mudik malam ini biar nggak kena macet,” kata Maksudin, pemudik asal Banyuwangi.

Hal sama diungkapkan Budi. Pemudik asal Tegal ini mengaku sengaja memilih mudik lebih awal agar tidak terjebak kemacetan di jalan. “Saya mau mudik ke Tegal dari Soekarno-Hatta tadi. Biar nggak kena macet saja,” katanya.

Loading...

Sementara itu, sejak dioperasikan pada 23 Mei 2019 lalu, jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikatama terus mengalami peningkatan.

General Manager Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Raddi R Lukman mengatakan, lonjakan kendaraan yang melintas di GT Tol Cikatama tiap hari terus meningkat.

Pada hari pertama pengoperasian, tercatat ada 21.000 kendaraan yang melintas. Sedangkan pada hari kedua naik menjadi 24.600 kendaraan. “Untuk hari ketiga ini, jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama melonjak sampai 33.000,” katanya.

Menurut Raddi, jumlah kendaraan yang melintas itu sudah melewati batas normal yang seharusnya berada di angka 26.000 kendaraan. “Kami prediksi jumlah kendaraan akan terus meningkat setiap harinya hingga H-2 Lebaran,” katanya.(Ujang S)

Baca Juga :   Bawaslu Akan Umumkan Hasil Investasi Surat Suara Di Coblos Pada 14 April Mendatang
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

KPU Siapkan Formula Anti Money Politics di Pilkada 2020

Published

on

Komisioner KPU RI, Viryan (foto: ist)
Continue Reading

Ragam

Polisi Panggil Pihak Transjakarta Terkait Pria Diduga Bunuh Diri

Published

on

Continue Reading

Ragam

Pria yang Coba Bunuh Diri Telah Sadar

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…