Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Menristekdikti Resmikan (UKI) Santu Paulus Ruteng

Published

on

MANGGARAI, Realitarakyat.com- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan (Menristekdikti), Mohamad Nasir meresmikan Universitas Katolik Indonesia (UKI) Santa Paulus Ruteng, Kabupaten Manggarai, Flores- Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (26/5).

UKI Santa Paulus Ruteng merupakan gabungan dari dua perguruan tinggi yakni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes). Penggabungan kedua perguruan tinggi itu berdasarkan Surat Keputusan Menrisetdikti No: 366/KPT/I/2019.

Peresmian UKI Santa Paulus ditandai penandatanganan prasasti oleh Menrisetdikti Mohamad Nasir yang disaksikan Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr Silvester San, Bupati Manggarai Deno Kamelus, dosen, mahasiswa dan undangan.

Dikatakan Menrisetdikti, UKI Santu Paulus di Flores harus mampu menciptakan anak bangsa yang cerdas di NTT dan di seluruh Indonesia.
“Selamat sudah memiliki perguruan tinggi yaitu UKI St Paulus Ruteng semoga bisa mencerdaskan anak bangsa menuju Indonensia sejahtra.”

Loading...

Meski begitu, Menristekdikti meminta Pemerintah Daerah maupun Gereja Katolik Keuskupan Ruteng untuk tetap bersinergi dan memberikan perhatian serius demi meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.
“Saya berharap Bupati, Uskup dan Rektor bekerja sama membangun pendidikan. Anak kita harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas.”

Untuk mendukung pendidikan yang berkualitas, Presiden Jokowi sudah mencanangkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, yang nantinya akan menyebar di seluruh Indonensia. Dan itu, kata dia, akan diterima mahasiswa berekonomi lemah.

“Kemenrisdikti juga akan membantu biaya kuliah mahasiswa kurang mampu. Anak tidak mampu akan mendapatkan beasiswa dari Pemerintah,” kata Menteri Nasir. (efren)

Baca Juga :   Hujan Lebat Guyur Tangerang, di Cobodas Air Comberan Naik ke Jalan
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kamis Pagi, Pontianak Diselimuti Asap

Published

on

Asap Selimuti Kota Pontianak / Repro
Continue Reading

Daerah

Kebakaran Lahan di Landak Lebih Dari 40 Hektar

Published

on

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa saat menijau lahan yang terbakar / Ist
Continue Reading

Daerah

Proyek Peningkatan Jalan Lapen Rp 1,2 M Dinilai Tak Transparan, Ini Tanggapan Warga

Published

on

Continue Reading




Loading…