Connect with us

Daerah

Kasus Tanah Jonas Salean, Besok Jefri Pelt Serahkan Dokumen

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Besok, Senin (27/5) Kadis Penda Kota Kupang, Jefri Pelt kembali dipanggil tim penyidik Tipidsus Kejati NTT.

Kali ini, merupakan kedua kalinya Jefri Pelt diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penyerobotan tanah milik Pemda Kabupaten Kupang di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Sebelumnya, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT juga memeriksa Kadis Penda Kota Kupang, Jefri Pelt pada Rabu (22/5) lalu.

Jefri Pelt yang dihubungi wartawan belum lama ini mengaku bahwa dirinya diperiksa tim penyidik Tipidsus Kejati NTT terkait kasus tanah Pemda Kabupaten Kupang yang kini menjadi milik Jonas Salean.

Untuk Senin (27/5) dirinya kembali mendatangi Kantor Kejati NTT untuk menyerahkan sejumlah dokumen yang diminta oleh tim penyidik Kejati NTT.

“Saya sudah diperiksa Rabu (22/5) lalu dan saya kembali dipanggil pada Senin (27/5) untuk menyerahkan sejumlah dokumen kepada tim penyidik Tipidsus Kejati NTT,” ujar Jefri.

Sebelumnya diberitakan, Jefri Pelt diperiksa sejak pukul 13:00 wita hingga pukul 15:00 wita dalam kasus yang sama oleh tim penyidik Tipidsus Kejati NTT.

Jefri Pelt yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan terhadap dirinya terkait kasus dugaan korupsi penyerobotan tanah milik Pemda Kabupaten Kupang.

Dijelaskan Jefri, dalam pemeriksaan dirinya mengaku bahwa terkait aset milik mantan wali kota kupang, Jonas Salean tidak terdaftar dalam berkas yang dipegang.

Menurutnya, aset pemerintah yang terdaftar dan telah bersertifikat sajalah yang disimpan dalam berkasnya.

“Kalau itu saya tidak tahu karena itu tidak terdaftar dalam berkas kami. Yang ada di kami itu hanya aset pemerintah yang sudah bersertifikat,” katanya.(rey)

Baca Juga :   Diminta Buktikan di Pengadilan, Melki Laka Lena No Commen
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Loading...

#Trending