Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Jokowi: HIPMI Sudah Cocok Jadi Menteri

Published

on

Jakarta,Realitarayat.com. – Presiden Joko Widodo merasa Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Bahlil Lahadalia cocok jika menjadi menteri. Hal itu ia sampaikan saat menyampaikan pidato pada acara Silaturahim Nasional dan Buka Puasa Bersama HIPMI di Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

“Saya melihat-lihat adinda Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri. Saya lihat dari samping, saya lihat dari bawah ke atas, cocok ini kelihatannya,” kata Jokowi disambut sorakan dan tepuk tangan para peserta acara HIPMI.

Menurut Jokowi, Bahlil merupakan sosok yang cerdas dan pintar menghidupkan suasana. Ia pun menanyakan ke para peserta acara apakah Bahlil cocok menjadi menteri.

“Kan pas, kan?” tanya Jokowi. “Pas,” jawab para peserta secara serentak. “Siapa yang setuju?” tanya Jokowi lagi. “Setuju,” jawab para peserta. “Jadi kalau nanti beliau ini terpilih ya enggak usah kaget,” lanjut Jokowi.

Loading...

Seusai acara silaturahim dan buka puasa bersama usai, Jokowi menjelaskan orang-orang yang akan mengisi kabinet pemerintahan nanti harus sosok yang mampu mengeksekusi program-program yang ada.

“Mampu mengeksekusi program-program yang ada, kemampuan eksekutor yang paling penting. Memiliki kemampuan manajerial yang baik,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga mengharapkan sosok yang mampu menyelesaikan persoalan-persoalan dengan tuntas. “Mampu me-manage dari sekian masalah, problem, persoalan-persoalan yang ada dengan program dan eksekusinya benar,” kata dia.

Saat ditanya apakah Bahlil layak menjadi menteri, Jokowi memandang Bahlil memiliki kriteria itu. “Tadi, salah dua tadi sudah masuk, kemampuan manajerial ya kan, kemampuan mengekseskusi. Saya lihat memiliki itu,” pungkasnya.(mm)

 

Baca Juga :   Fahri Hamzah : Perguruan Thawalib Banyak Memberikan Pengaruh Besar Bagi Bangsa Indonesia
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

RKUHP yang akan Disahkan DPR Dinilai Banyak Kemunduran, ini Catatan ICJR

Published

on

Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR), Anggara. (foto:ist/net0
Continue Reading

Nasional

BK Bantah Jegal Hemas

Published

on

Continue Reading

Nasional

Tetapkan Tersangka, Legitimasi Moral KPK Dipertanyakan  

Published

on

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…