Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Berkas Sudah Beres, Pemkab Labusel Tidak Cairkan Dana Publikasi Media

Published

on

Bendahara Keuangan Setdakab Labusel Indra & Sulaiman Butar-Butar perwakilan wartawan foto bersama usai konfirmasi

Labusel, realitarakyat.com-Berkas sudah siap kenapa belum juga dicairkan? Hal ini dipertanyakan puluhan wartawan dan terus mendesak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) agar membayarkan dana publikasi media,26/5/2019.

Desakan itu dibuktikan dengan datangnya puluhan wartawan secara terus menerus ke kantor Bupati Labusel di Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang.

“Kita akan terus mendesak Pemkab Labusel supaya secepatnya dibayarkan. Kita tidak tau apa masalahnya, kita ketahui bahwa berkas berkas yang akan disampaikan ke BPKAD sudah selesai dikerjakan, tapi mengapa Setdakab Labusel sampai sekarang menahan berkas nya,” ujar Khoir salah satu wartawan di Labusel, Jumat (22/5/2019).

Menurutnya, para awak media di Labusel ini sudah cukup sabar, “Walaupun bayar tidak beraturan kita tetap sabar. Sepertinya, kita dipermainkan Pemkab Labusel,” katanya.

Senada juga ditekankan H. Harahap, dia meminta Pemkab Labusel supaya bijak dan harus segera membayarkan dana publikasi media.

“Apabila tidak dibayarkan dalam waktu dekat ini, para wartawan akan lebih banyak lagi datang untuk mendesak Pemkab Labusel untuk segera membayarkannya,” katanya.

Menurutnya, dana publikasi media ditujukan untuk kesejahteraan para wartawan ditambah lagi menjelang lebaran tentunya dana itu sangat diperlukan. “Dana tersebut telah dianggarkan oleh DPRD Labusel, sehingga bila tidak juga dibayarkan hal ini akan kami bawa ke DPRD sampai ke ranah hukum,” pungkasnya.

Loading...

Sulaiman Butar-Butar mengangkat berkas yang diperlihatkan Bendahara Keuangan Setdakab Labusel Indra diruang kerjanya.

Bendahara Keuangan Setdakab Labusel Indra menyebutkan , “Berkas Sudah beres dan sudah siap ditanda tangani. Tinggal tunggu perintah dari atasan. Kabag Humas dan Ka BPKAD selesaikan permasalahan dan satukan persepsinya’, sebutnya sambil mempersilakan wartawan melihat berkas.

Sementara, Irsan Kabag Humas Pemkab Labusel mengatakan bahwa berkas itu sudah diantarkan ke Bendahara Pemkab Labusel. “Kalau berkas itu telah kita sampaikan kepada Bendahara Pemkab Labusel. Tapi mengapa berkas itu belum disampaikan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Labusel. Kita tunggu aja nanti pak Setda masuk kerja. Mungkin Senin lah”, sebutnya. (Haryan).

Baca Juga :   Libur Lebaran 2019, BPJS Kesehatan Tetap Layani Peserta JKN-KIS
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kamis Pagi, Pontianak Diselimuti Asap

Published

on

Asap Selimuti Kota Pontianak / Repro
Continue Reading

Daerah

Kebakaran Lahan di Landak Lebih Dari 40 Hektar

Published

on

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa saat menijau lahan yang terbakar / Ist
Continue Reading

Daerah

Proyek Peningkatan Jalan Lapen Rp 1,2 M Dinilai Tak Transparan, Ini Tanggapan Warga

Published

on

Continue Reading




Loading…