Connect with us

Luar Negeri

Anggkut 1.600 Ton Baja, Kapal Kargo Milik Jepang Tenggelam di Pasifik

Published

on

Tokyo, Realitarakyat.com – Empat orang hilang setelah kapan kargo Jepang tenggelam di Laut Pasifik, Minggu (26/5/2019) pagi. Kapal tenggelam beberapa jam setelah bertabrakan dengan kapal lain.

Dua kapal berbendera Jepang, Senshomaru dan Sumihomaru, bertabrakan sekitar pukul 02.10 waktu setempat di perairan Pasifik di lepas pantai Prefektur Chiba.

“Senshomaru tampaknya tenggelam di lokasi tabrakan. Kapal patroli penjaga pantai Matsushima menyelamatkan kapten Senshomaru, tetapi empat orang lainnya, kru kapal, hilang,” kata pejabat penjaga pantai setempat, Hiromitsu Kawaguchi, dikutip dari AFP.

Sementara seluruh kru kapal berbobot 499 ton, Sumihomaru, selamat. Namun jenis kerusakan yang dialami kapal itu belum diketahui.

Menurut Kawaguchi, kabut tebal menutupi area saat kecelakaan terjadi. Sesaat setelah tabrakan, terlihat bahwa minyak di permukaan air di sekitar tabrakan.

Saat tabrakan, lanjut dia, Senshomaru membawa 1.600 ton baja dari Kashima menuju Osaka.

Penjaga pantai mengerahkan lima kapal patroli, sebuah helikopter, dan petugas unit SAR khusus untuk mencari korban hilang. Unit khusus lain juga dikerahkan untuk mengatasi kebocoran minyak.

Semua kru yang hilang merupakan warga Jepang.(Hasyim)

Baca Juga :   Wapres Berangkat ke Beijing Hadiri KTT BRF
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Loading...

#Trending