Connect with us

Ragam

Pantai Batu Putih Surga Dunia Dari Timur NTT Bagaikan Perawan Cantik yang Sangat Alami

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Jika Setiap Weekend para pemburu wisata kali ini kami menyuguhkan pilihan alternatif dan masih sangat alami yaitu Pantai indah ini bernama Batu Putih. Sesuai namanya, pantai yang terletak di Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini dikelilingi tebing batu berwarna putih.

Di pinggir-pinggir tebing, Anda bisa berteduh dari teriknya matahari. Bahkan, Anda bisa beristirahat sambil menikmati keindahan yang terpampang di depan mata.

“Dinamakan Pantai Batu Putih, karena di pantai ini kita bisa menemukan tebing batu berwarna putih. Di sekitar tebing inilah kita bisa berteduh sambil memandang jauh ke laut lepas. Hamparan pasir putih, perairan biru, hingga deburan ombak, menyatu dan bersekongkol untuk membuat kita terpikat. Siap-siap terkesima!” Ucap Meili salah satu travel kepada Realitarakyat.com, Sabtu (25/5/2019).

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu menawan. Desiran ombak dengan air laut berwarna biru nan jernih menjadi daya pikat tersendiri. Tak heran bila Pantai Batu Putih menjadi salah satu kebanggaan penduduk Alor, NTT. Alor memang dikenal sebagai salah satu kebupaten dengan wisata pantai yang memesona.

Hamparan pasir putih dan perairan biru menjadi pemandangan yang mudah dijumpai. Keindahannya mirip dengan lukisan.

Salah satunya Pantai Batu Putih ini. Pantai ini memang memiliki pesona air laut yang cantik dan memukau. Anda bisa melakukan banyak aktivitas di sini, seperti berenang, berkeliling laut dengan menyewa perahu warga, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya yang terkenal.

Anda bahkan bisa melihat keindahan terumbu karang yang masih alami di bibir pantai. Untuk menikmati bawah lautnya pun, cukup berenang sedikit dari pinggir pantai. Anda akan terpikat oleh keindahan terumbu karangnya yang berwarna-warni. Ditambah kehadiran ikan-ikan berbagai macam jenis. Kemolekan Pantai Batu Putih akan semakin sempurna ketika momen matahari terbit dan tenggelam melengkapinya.

Baca Juga :   Ribuan Warga Pekanbaru Sambut Kedatangan Prabowo

Tidak hanya wisata alam, Pulau Alor juga memiliki wisata budaya yang tidak boleh kamu lewatkan. Eksotisme budaya asli Pulau Alor ini bisa kamu lihat di Kampung Adat Takpala.

Di sinilah tinggal Suku Abui yang berarti Orang Gunung. Masyarakat di sini sangat ramah terhadap para wisatawan. Kamu bahkan bisa berkeliling ke dalam rumah adat dan memakai baju adat Suku Abui.

Pantai kebanggaan warga Alor ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik di hari libur maupun hari biasa. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus melewati perjalanan sepanjang 30 kilometer dari Kota Kalabahi. Anda bisa mencapainya selama 30 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk menuju ke Alor cukup mudah, kamu bisa menggunakan penerbangan menuju Bandara El Tari Kupang. Dari Bandara El Tari, perjalanan dilanjutkan naik pesawat Wings Air atau Trans Nusa menuju Bandara Mali (Alor). Dalam sehari ada empat kali penerbangan dari Kupang menuju Alor. Lama penerbangan dari Kupang ke Alor sekitar 50 menit.

Alternatif lain adalah dengan menggunakan Kapal PELNI dari pelabuhan Kupang menuju Pelabuhan Kalabahi Alor dengan lama perjalanan sekitar 15-17 Jam.(Es)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Loading...

#Trending