Connect with us

Daerah

Kasus Tanah Jonas Salean, Asisten I Diperiksa Jaksa

Published

on

Foto : Yos Rera Beka

Kupang, realitarakyat.com – Jumat (24/5) tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT memeriksa Asisten I Pemerintah Kota Kupang, Yos Rera Beka.

Asisten I Pemkot Kupang diperiksa terkait kasus dugaan korupsi penyerobotan tanah milik Pemda Kabupaten Kupang di Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Yos Rera Beka diperiksa sejak pukul 10:00 wita hingga pukul 11:00 wita di ruang tim penyidik Tipidsus Kejati NTT.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di Kejati NTT menyebutkan bahwa dalam pemeriksaan saksi mengaku tidak mengetahui status tanah tersebut.

Bukan saja itu, dalam pemeriksaan saksi mengaku bahwa kode surat ditahun 2004 dan 2006 sangat berbeda dan dikeluarkan oleh orang berbeda dengan kode instansi masing – masing.

Selain Yos Rera Beka, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT juga memeriksa Kadis Penda Kota Kupang, Jefri Pelt pada Rabu (22/5).

Jefri Pelt diperiksa sejak pukul 13:00 wita hingga pukul 15:00 wita dalam kasus yang sama oleh tim penyidik Tipidsus Kejati NTT.

Jefri Pelt yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan terhadap dirinya terkait kasus dugaan korupsi penyerobotan tanah milik Pemda Kabupaten Kupang.

Dijelaskan Jefri, dalam pemeriksaan dirinya mengaku bahwa terkait aset milik mantan wali kota kupang, Jonas Salean tidak terdaftar dalam berkas yang dipegang.

Menurutnya, aset pemerintah yang terdaftar dan telah bersertifikat sajalah yang disimpan dalam berkasnya.

“Kalau itu saya tidak tahu karena itu tidak terdaftar dalam berkas kami. Yang ada di kami itu hanya aset pemerintah yang sudah bersertifikat,” kata Jefri.(rey)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

LP3BH Manokwari: Sudah Saatnya PT Freeport Lakukan Audit Sistem Keamanan Internal

Published

on

Foto: istimewa
Continue Reading

Daerah

DPRD Jabar Terkesan dengan Skema Pananganan Pandemi Covid-19 Pemkot Bandung

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sejak malaysia Lockdown, Warga Perbatasan di Kapuas Hulu Kesulitan Sembako

Published

on

Continue Reading
Loading…

#Trending