Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Kajari Kota Kupang Bakal Dilaporkan ke Pengawasan

Published

on

Foto : Paul Sinlaeloe

Kupang, realitarakyat.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kupang, Winarno, SH, bakal dilaporkan ke bagian Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Kajari Kota Kupang, Winarno bakal dilaporkan ke bagian pengawasan Kejati NTT karena mangkraknya empat (4) kasus dugaan korupsi yang ditangani tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kota Kupang.

“Kami segera lapor Kajari Kota Kupang, Winarno ke bagian pengawasan Kejati NTT karena mangkraknya 4 kasus yang ditangani,” kata Koordinator Advokasi PIAR NTT, Paul Sinlaeloe, Rabu (22/5).

Empat kasus yang dimaksud, kata Paul, kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata, proyek jalan Alak – Maulafa senilai Rp 10 miliar, PT. Sasando, dan kredit macet di Bank NTT.

Menurut Paul, jika adanya kendala dalam penanganan korupsi oleh Kejari Kota Kupang maka perlu di konsultasikan kepada Kejati NTT untuk diberikan solusi dalam penuntasan kasus – kasus tersebut.

Dilanjutkan Paul, jika dalam penanganan perkara tidak ditemukan adanya indikasi korupsi atau perbuatan melawan hukum maka disampaikan kepada publik agar diketahui oleh masyarakat umum.

“Kalau memang tidak ada indikasi perbuatan melawan hukum maka sampaikan ke publik agar masyarakat tahu,” ucap Paul.

Paul menduga adanya unsur kesengajaan yang dilakukan Kajari Kota Kupang dan Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang, Fredix Bere agar membiarkan kasus – kasus tersebut tidak diproses secara hukum.

Untuk itu, tegas Paul, dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan Kajari Kota Kupang, Winarno, Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang, Fredix Bere, Kasi Intel Kejari Kota Kupang, Christopel Malaka dan Kasi Datun Kejari Kota Kupang untuk diperiksa oleh pengawasan Kejati NTT.

“Kami segera lapor untuk mereka ini diperiksa oleh bagian pengawasan karena.mangkraknya kasus – kasus itu ” tegas Paul.(rey)

Baca Juga :   Kajari Kota Kupang "Cuci Tangan" Soal Kasus PT Sasando
Advertisement
Loading...
Loading…