Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Zulkifli Hasan: PAN Sudah Tanda Tangan Akui Kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan jika PAN sudah menandatangani hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019, yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5/2019) dini hari tersebut.

Dengan demikian PAN mengakui hasil pileg dan pilpres. Termasuk kemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin. “Kalau semalam belum tanda tangan itu karena ada beberapa catatan, yang memang harus diselesaikan di Mahkamah Konstitusi (MK),” tegas Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Zulkifli mengakui jika dirinya sebagai pimpinan MPR RI memahami aturan konstitusi. Khususnya terkait pemilu, jika ada masalah memang harus diselesaikan sesuai mekanisme yang diatur undang-undang.

“Saya ini pimpinan MPR RI, sehingga memahami aturan. Hanya saja PAN memang mempermasalahkan lima Dapil diantaranya di Maluku, Papua, Jawa Tengah, dan lain-lain,” ujarnya.

Menyinggung Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi yang akan menggugat hasil pilpres ke MK, itu terserah BPN. “PAN akui kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin, hasil pileg DPD RI dan DPR RI dengan catatan lima dapil itu diselesaikan di MK,” pungkasnya.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara pemilu oleh KPU RI, pada Selasa (21/5) dinihari itu, pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin unggul dengan perolehan 55,50 persen suara, sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 44,50 suara.

Penetapan capres-cawapres terpilih oleh KPU masih menunggu ada tidaknya gugatan yang dilayangkan peserta pemilu atas hasil rekapitulasi tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).(mm)

 

Loading...
Baca Juga :   Ketua DPD Dukung Kerjasama Indonesia-Kazakhstan
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Bahas RUU PAS, DPR Sepakat Buka Forum Lobi dengan Pemerintah

Published

on

Continue Reading

Nasional

Bakal Putuskan RUU PAS Pagi Ini, DPR Bangkang Permintaan Presiden?

Published

on

Continue Reading

Nasional

BK DPD Ubah 10 Tatib, Apa Isinya?

Published

on

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD, Mervin S Komber. 9foto: ist/net)
Continue Reading




Loading…