Connect with us

Politik

Tolak Hasil Pemilu, Ketua DPR Minta Kedua Capres Dewasa dalam Berpolitik

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Penolakan Praowo dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga Uno terhadap hasil perhitungan Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), juga akan berdampak  pada hasil Pileg. Karena itu semua harus dewasa dalam berpolitik.

Demikian disampaikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (15/5/2019), terkait penolakan kubu Prabowo terhadap hasil pemilu oleh KPU.

“Kalau hasil Pilpres tidak diakui, maka konsekuensinya berdampak pada hasil pemilihan legislatif. Sementara partai politik pengusung kedua capres-cawapres memperoleh capaian maksimal bagi para calegnya,” tegas politisi Golkar itu.

Selain itu kata Bamsoet, kalau hasil Pemilu tidak diakui, maka pertanyaannya, apakah harus dilakukan Pemilu ulang, dan para caleg yang sudah “berdarah-darah” di Pileg ingin mengulang prosesnya karena Pileg dan Pilpres merupakan satu kesatuan yang dilakukan selama satu hari.

Untuk itu, Bamsoet menyarankan agar semua pihak dewasa dalam berpolitik. “Kalau memiliki bukti-bukti yang sah terkait dugaan kecurangan Pemilu, silakan ajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK),” ujarnya.

Kalau di MK nantinya terbukti benar dugaan adanya kecurangan tersebut, maka penggugat langsung secara resmi dan legal akan ditunjuk sebagai pemenang.

Sebaliknya, kalau hanya pembentukan opini dan narasi adanya dugaan kecurangan dalam Pemilu, maka hanya akan menghasilkan kebisingan dan ketidaknyamanan di masyarakat. Karenanya Bamsoet minta semua mendahulukan kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar, karena 265 juta penduduk Indonesia ingin hidup tenang.

“Kalau masyarakat tenang, maka ekonomi bisa berjalan baik. Sebaliknya, kalau dibuat bising, maka yang akan rugi adalah 265 juta rakyat Indonesia dan otomatis akan berpengaruh pada penerimaan rumah tangga,” pungkas Bamsoet.

 

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending