Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Nono Sampono: Nggak Akan Ada Pengaruh

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil Pemilu 2019 yang akan diumumkan tanggal 22 Mei 2019.

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono menilai pernyataan Prabowo tidak ada pengaruhnya. Sebab, proses dan tahapan Pemilu akan tetap berjalan sesuai Undang Undang.

“UU-kan tetap jalan. Nggak akan ada pengaruh (ucapan Prabowo),” kata Letnan Jenderal TNI (Purn) Nono Sampono, saat ditemui Realitarakyat.com, di kediaman Ketua DPD RI, Oesman Sapta, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam (15/5/2019).

Dirinya menyarankan Prabowo dan gerbongnya untuk menempuh jalur hukum jika ada indikasi kecurangan, sebagaimana yang selalu digembar-gemborkan kelompok 02.

“Lewat hukum saja,” kata Nono.

Menurut dirinya, tidak ada alasan yang kuat untuk melakukan People Power sebagaimana yang digaungkan pihak dari Prabowo-Sandi.

“Alasan (People Power) tidak cukup kuat. People Power yang benar itu, 65, 66, 98,” kata dia.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan penolakan terhadap hasil penghitungan Pemilu 2019 yang dinilai dirinya curang. Ia menegaskan tidak bisa menerima hasil pemilu yang tidak jujur.

“Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya, yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran,” kata Prabowo dalam simposium ‘Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019). [ipunk]

Baca Juga :   INILAH PROYEKSI NILAI KERUGIAN DIVESTASI SAHAM MILIK DAERAH NTB DI PT. NEWMONT NUSA TENGGARA
Advertisement
Loading...
Loading…