Connect with us

Nasional

Mantan Kepala BIN : People Power Tak Akan Berhasil, Jika Tidak Didukung TNI/Polri

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono mengatakan ajakan untuk menggunakan kekuatan rakyat dalam mengambil alih kekuasaan (People Power) tanpa aturan perundang-undangan sama saja melakukan upaya kudeta.

Hal itu menanggapi kian kencangnya isu untuk menolak hasil penghitungan suara pemilu 2019 dengan mengajak elemen masyarakat untuk turut serta didalamnya.

“Ngga ada, apapun namanya, kalau mau capai kekuasaan tidak mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku dan konstitusi, itu namanya kudeta,” kata Hendro kepada wartawan usai menghadiri acara buka puasa bersama, di Kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta (OSO), di Jalan Karang Asem Utara, Jakarta, Rabu (15/5).l

Menurut dia, gerakan massa yang mengarah pada pengambilalihan kekuasaan atau kudeta yang dilakukan masyarakat tidak pernah berhasil, tanpa dukungan TNI-Polri.

“Kudeta sipil, itu ngga boleh. Kudeta sipil pun ga pernah ada sejarahnya berhasil kecuali didukung TNI Polri,”sebut dia.

“Selama tidak didukung (TNI-Polri), maka tidak mungkin (terjadi), seperti jauh panggang dari api,” tambah Hendro.

Oleh karena itu, Hendro meyakini hingga pengumuman resmi hasil rekapitulasi suara pemilu 2019 nanti tidak akan ada kegaduhan apapun di tengah masyarakat.

“Ah ngga..ngga ada apa-apa, rakyat tenang aja. Saya yakin, kita semua masih memiliki rasa nasionalis. Masa kita mau ga jadi bangsa Indonesia lagi, kan ngga mungkin. Ini hanya retorika saja,” pungkasnya.(Zal)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Ahok Dinilai Cocok Pimpin Pertamina Atau PLN

Published

on

Continue Reading

Headline

Polisi Bukan Sasaran Serangan Teroris

Published

on

Ilustrasi. (Net)
Continue Reading

Nasional

Muhammadiyah Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Bom Bunuh Diri Di Medan

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…