Connect with us

Luar Negeri

KMT Taiwan akan memilih calon presiden pada 16 Juli Mendatang

Published

on

Taipei, Realitarakyat.com – Kuomintang (KMT) mengumumkan Rabu (15 Mei) akan menggunakan jajak pendapat lewat Telpon Rumah untuk memilih calon presiden paling lambat tanggal 16 Juli mendatang.

Para pesaing tidak harus terlibat dalam debat di televisi satu sama lain, tetapi akan dapat menawarkan pandangan mereka kepada publik secara terpisah.

Meskipun ada tuntutan dari beberapa kandidat, Komite Tetap Pusat partai itu memutuskan pada hari Rabu(15/5/2019) bahwa calon untuk pemilihan presiden 11 Januari 2020 akan dipilih hanya melalui jajak pendapat, tanpa suara terpisah oleh anggota partai.

Lima organisasi pemungutan suara akan diminta untuk melakukan survei untuk setidaknya 3.000 tanggapan yang valid masing-masing, tetapi mereka hanya akan menggunakan sambungan telepon rumah untuk menjangkau responden, dan bukan smartphone. Masalah ini baru-baru ini membagi Partai Progresif Demokratik (DPP) yang berkuasa, dengan Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) mendorong untuk dimasukkannya ponsel, sementara mantan Perdana Menteri William Lai (賴清德) telah menentang perubahan aturan sementara persaingan sudah dimulai dan sedang berlangsung.

Tabel waktu yang diumumkan Rabu (16/5/2019) besok melihat masing-masing pesaing memberikan setoran sebesar NT $ 5 juta (US $ 160.700) pada akhir Mei, dengan partai mengumumkan daftar akhir peserta dalam pemilihan pendahuluan pada 10 Juni.

KMT tidak akan mengatur debat antar kandidatnya, tetapi mulai 23 Juni hingga 4 Juli, mereka akan memiliki kesempatan untuk mempresentasikan pandangan mereka di televisi.

Jajak pendapat akan dilakukan antara 5 dan 15 Juli, dengan hasil diharapkan selambat-lambatnya 16 Juli. Komite Tetap Pusat harus meratifikasi pilihan pada 17 Juli dan kongres partai KMT pada 28 Juli.

Komite partai khusus akan bertugas mengevaluasi para kandidat yang ingin mengambil bagian dalam jajak pendapat, membuka jalan bagi Walikota Kota Kaohsiung Han Kuo-yu (韓國瑜) untuk berpartisipasi, kata United Daily News melaporkan.

Aturan yang mengizinkan hanya orang yang telah menjadi anggota KMT selama empat bulan untuk mencalonkan diri untuk jabatan akan dikesampingkan, dalam langkah yang mendukung Ketua Kelompok Teknologi Foxconn Terry Gou (郭 台 銘), yang hanya bergabung kembali dengan partai April lalu setelah hiatus 19 tahun.(Hasyim)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Luar Negeri

Pelantikan Jokowi, PM Mahathir Mohamad Akan Tiba di Halim Perdanakusuma

Published

on

Perdana Menteri Mahathir Mohamad / Net
Continue Reading

Luar Negeri

62 Orang Tewas, Ledakan Hancurkan Masjid Saat Umat Muslim Sholat Jumat

Published

on

Ilustrasi Ledakan / Net
Continue Reading

Luar Negeri

Model Syur Ikut Panaskan Bursa Pilpres Kroasia

Published

on

Ava Karabatic / Instagram
Continue Reading




Loading…