Connect with us

Nasional

Besok, Bawaslu Putuskan Perkara Gugatan BPN Atas KPU

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum akan memutuskan perkara dugaan pelanggaran admistrasi Pemilu, terkait Sistem Informasi Penghitungan Suara atau Situng Komisi Pemilihan Umum dan hitung cepat, pada hari Kamis besok.

Hal itu sebagaimana disampaikan Komisioner Bawaslu Rahmad Bagja saat dihubungi melalui pesan singkat, di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Disampaikan Rahmad Bagja, perkara tersebut sebagaimana dilaporkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ia belum bisa memastikan untuk waktunya. Namun yang pasti, kata dia, kamis pagi perkara dugaan pelanggaran admistrasi Pemilu, terkait Situng KPU dan hitung cepat itu akan diputuskan.

“Kamis pagi, waktunya akan ditentukan nanti,” kata Rahmad Bagja.

Sebelumnya, dalam sidang pelanggaran administrasi Pemilu terkait Situng dan lembaga survei, KPU membantah tudingan BPN Prabowo-Sandi terkait kecurangan pemilu melalui Situng.

Bantahan disampaikan Biro Hukum KPU, Setya Indra Arifin di hadapan Majelis Hakim, Rabu (8/5/2019).

“Terlapor meminta kepada majelis untuk menolak seluruh dalil-dalil pelapor dan laporan a quo atau setidak-tidaknya dinyatakan tidak dapat diterima,” kata Setya. [ipunk]

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending