Connect with us

Luar Negeri

Anak Gadis Kanada mendorong anak-anak Taiwan untuk membantu Masyarakat Kurang Mampu saat Musim Dingin

Published

on

Taipei, Realitarakyat.com – Jayda Atkins Putri Kanada yang berusia sebelas tahun, dikenal di komunitasnya karena mengenakan pakaian hangat di tiang lampu selama musim dingin untuk memberikan bantuan dan seangat kepada orang-orang yang membutuhkan,dan mendorong anak-anak sekolah di Taipei untuk mewujudkan ide-ide mereka ketika membantu orang lain.

Dalam perannya sebagai duta amal, Atkins berbagi pengalamannya dalam membantu orang lain, mengatakan bahwa pada usia enam tahun, ketika dia melihat orang-orang tunawisma di jalan-jalan di musim dingin tanpa pakaian hangat, dia tidak bisa mengerti mengapa mereka tidak ditawari bantuan.

Saat itulah ia muncul dengan ide mengumpulkan pakaian hangat di musim gugur untuk dibagikan kepada para tunawisma pada musim dingin berikutnya, katanya, di sebuah acara yang diadakan di Taipei International Convention Center oleh Yayasan Kesejahteraan Sosial Maria nirlaba.

Dengan bantuan ibunya, kata Atkins, dia mulai mengumpulkan pakaian bekas untuk para tunawisma di jalanan, tetapi persediaannya segera habis dan dia harus melipatgandakan usahanya.

Pada ulang tahunnya yang ketujuh, saat membagikan pakaian di Halifax, Nova Scotia, dia menemukan bahwa beberapa orang tunawisma terlalu malu untuk bertanya sehingga dia menggantung beberapa pakaian di tiang lampu, yang menarik perhatian media, katanya.

Atkins juga menempelkan label pada pakaian yang bertuliskan “Aku tidak tersesat. Jika kamu kedinginan, tolong bawa aku agar tetap hangat.”

Setelah laporan tindakannya menyebar di internet, orang-orang di Inggris mulai melakukan upaya serupa untuk membantu para tunawisma.

Dalam ceramahnya, Atkins mendorong anak-anak sekolah Taiwan untuk bertindak berdasarkan ide-ide mereka untuk membantu orang-orang, yang katanya sangat mudah dan sederhana dan dapat menginspirasi orang lain.(Hasyim)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Luar Negeri

Pelantikan Jokowi, PM Mahathir Mohamad Akan Tiba di Halim Perdanakusuma

Published

on

Perdana Menteri Mahathir Mohamad / Net
Continue Reading

Luar Negeri

62 Orang Tewas, Ledakan Hancurkan Masjid Saat Umat Muslim Sholat Jumat

Published

on

Ilustrasi Ledakan / Net
Continue Reading

Luar Negeri

Model Syur Ikut Panaskan Bursa Pilpres Kroasia

Published

on

Ava Karabatic / Instagram
Continue Reading




Loading…