Connect with us

Hukum

Jaksa Segera Tetapkan Tersangka Kasus Bansos Sabu

Published

on

Foto : Abdul Hakim

Kupang, realitarakyat.com – Setelah memeriksa 370 orang saksi dan ahli, tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT segera menetapkan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Sabu Raijua tahun 2013 lalu.

Penetapan tersangka kasus dugaan korupsi dana Bansos di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) setelah tim penyidik Tipidsus Kejati NTT mengantongi hasil Perhitungan Kerugian Negara (PKN).

Demikian diungkapkan Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, kepada wartawan, Senin (13/5).

Dijelaskan Abdul, terkait dengan perhitungan kerugian negara dalam kasus itu, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT telah memeriksa ahli di Jakarta.

“Ahlinya sudah diperiksa di Jakarta. Jika hasil perhitungan kerugian negara sudah ada maka penyidik langsung lakukan penetapan tersangka,” terang Abdul.

Sejauh ini, lanjut Abdul, penetapan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana Bansos di Kabupaten Sarai belum bisa dilakukan karena penyidik belum mengantongi hasil PKN.

Namun, tegas Abdul, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT telah mengantongi sejumlah nama yang akan dimintai pertanggung jawaban atas adanya dugaan korupsi dalam pengelolaan dana Bansos tersebut.

“Nama – nama sudah ada jadi tinggal tunggu hasil PKN. Karena PKN belum ada makanya belum bisa ditetapkan sebagai tersangka,” terang Abdul.

Abdul berharap dalam waktu dekat, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT telah menerima atau mendapatkan hasil PKN dari ahli yang diperiksa oleh penyidik Hendrik Tiip di Jakarta.(rey)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

KPK Buka Kemungkinan Supervisi Kasus Penyelundupan Harley

Published

on

Continue Reading

Headline

2019 Jadi Tahun Terberat Bagi KPK

Published

on

Continue Reading

Daerah

Korupsi Rp 146 Miliar, Kades Perempuan di Deli Serdang Dihukum 4 Tahun Penjara

Published

on

Continue Reading




Loading…