Connect with us

Olahraga

Taklukan Juventus, As Roma Jaga Peluang Masuk 4 Besar

Published

on

Roma,Realitarakyat com – AS Roma menjaga peluang mereka finis di posisi empat besar klasemen setelah menumbangkan sang juara, Juventus dengan skor 2-0 dalam laga Serie A 2018-2019 giornata 36 yang digelar di Stadio Olimpico, Senin (13/5/2019) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Juventus mencoba tampil menekan pada awal pertandingan. Sayang peluang Cristiano Ronaldo dan Juan Cuadrado masih gagal berbuah gol.

Antonio Mirante tampil impresif untuk menggagalkan peluang Paulo Dybala pada menit ke-16. Dua menit berselang, giliran peluang Lorenzo Pellegrini yang masih mengenai tiang gawang.

Mirante lagi-lagi menjadi penyelamat Roma. Eks kiper Juve itu kembali mementahkan peluang emas Dybala. Bola sempat mengenai tiang sebelum dihalau menjauh oleh Federico Fazio. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Roma berusaha lebih berani keluar menyerang. Stephan El Shaarawy pun memperoleh peluang pada menit ke-54. Namun usahanya belum mampu membuahkan hasil.

Juve sempat membobol gawang Mirante lewat aksi Ronaldo pada menit ke-64. Sayang gol ini kemudian dianulir karena CR7 lebih dulu berdiri dalam posisi off-side ketika menerima Dybala.

Roma akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Florenzi pada menit ke-79. Bekerja sama dengan Dzeko, Florenzi berhasil merangsek ke kotak penalti sebelum dengan dingin menaklukkan Wojciech Szczesny.

Jelang laga berakhir, Roma akhirnya menggenapi kemenangan menjadi 2-0 berkat gol Dzeko meneruskan assist Cengiz Under.

Berkat kemenangan ini, AS Roma kini menempati peringkat keenam dengan poin 62, sama dengan raihan poin AC Milan. Sementara bagi Juventus, kekalahan ini tak terlalu berpengaruh karena gelar juara sudah mereka genggam.

AS Roma dan Juventus menyisakan dua laga. Roma akan bertandang ke markas Sassuolo dan menjamu Parma. Sementara Juventus menjamu Atalanta dan tandang melawan Sampdoria.(A Fahmi)

Baca Juga :   Putra KLU Lalu Muhammad Zohri Lolos Ke Semifinal
Advertisement
Loading...
Loading…