Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Olahraga

Sevilla Berpeluang Masuk Dalam Liga Champions

Published

on

Spanyol,Realitarakyat.com – Hadirnya Sevilla di panggung Eropa musim depan, bakal ditentukan dalam dua laga terakhir di pentas La Liga Spanyol. Sebelum bentrok dengan Athletic Bilbao di laga pamungkas, tim asuhan Joaquin Caparros harus bisa melewati hadangan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (12/5), 23:30 WIB.

Sevilla menempati tangga keenam klasemen sementara, atau zona kualifikasi Piala Eropa UEFA dengan raihan 55 poin. Pasukan Caparros itu hanya unggul lima angka di atas Bilbao yang akan menjamu Celta Vigo pada saat yang bersamaan. Itu artinya, Bilbao masih berpeluang mendepak Sevilla dari zona Eropa jika menang atas Vigo.

Dengan syarat, Sevilla kalah dari Atltetico dan di kandang Bilbao pada laga pamungkas, 19 Mei mendatang.

Sebaliknya, jika Sevilla bisa mengalahkan Atletico dan mengalahkan Bilbao pada laga pamungkas, mereka justru berpeluang meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Pasalnya, pasukan Caparros itu hanya terpaut tiga angka dari batas akhir zona Liga Champions, hunian Getafe. Syaratnya, Getafe takluk dari tuan rumah Barcona pada hari yang sama. Namun Sevilla juga masih harus bersaing dengan Valencia yang berada di tangga kelima, juga dengan koleksi 55 poin.

TETAP FOKUS

Namun Caparrós tidak ingin fokus anak-anak asuhnya terpecah dengan memimirkan hasil pada laga lain. Ia ingin Wissan Ben Yedder dan kolega hanya fokus pada dua laga tersisa yang akan mereka lakoni, musim ini.

“Tentu kami berharap laga lainnya bisa memberikan sesuatu yang positif bagi kami. Tapi kami hanya ingin fokus meraih enam angka tersisa musim ini dan sebisa mungkin intuk finis di urutan empat reratas,” tegas Caparrós, seperti dikutip AS.

Baca Juga :   Di Seri A: AC Milan Raih Kemenangan Penting atas Lazio

Meski hasil nanti sudah tidak lagi mempengaruhi nasib Atletico musim depan, namun melawan Sevilla dan Levante di dua laga tersisa, akan memberikan motivasi tersendiri bagi bek Atletico, Diego Godin.

Pasalnya, laga ini akan menjadi musim terakhir bagi Godin yang sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya bersama Atletico, musim depan. Bek asal Uruguay itu bahkan bertekad menampilkan performa terbaiknya pada laga nanti.

Seperti disitat AS, Godin bahkan ingin menjadikan laga nanti sebagai salam perpisahan dirinya dengan para pendukung Atletico di Wanda Metropolitano serta orang-orang di lingkungan klub yang telah dibelanya selama hampir sembilan tahun tersebut.

Pada laga lainnya di saat yang sama, Leganes vs Espanyol, Villarreal vs Eibar, Rayo Vallecano vs Real Valladolid, Girona vs Levante, Real Betis vs Huesca, dan Real Sociedad vs Real Madrid.(A Fahmi)

Advertisement
Loading...
Loading…