Connect with us

Ragam

Selama Bulan Ramadhan, Vihara Dharma Bakti Glodok Bagi – Bagi Takjil Gratis

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com- Selama Ramadhan, Vihara Dharma Bakti, di Glodok, Jakarta Barat, menyediakan hidangan berbuka atau takjil bagi warga yang berpuasa.

Pengurus Vihara Dharma Bakti Asen mengatakan, ada 300 sampai 500 piring makanan berbuka yang setiap hari disediakan di vihara tersebut.

“Kalau bubur disiapkan dari vihara, tapi kalau nasi dibeli pesan, jadi mereka siapkan 300 sampai 500 piring per hari, dan itu semua kita siapkan makanan halal yang masak muslim juga” ujar Asen sat ditemui di Vihara Dharma Bakti, Sabtu (11/5/2019).

Asen mengatakan, kegiatan tersebut pertama kali dilakukan di Vihara Dharma Bakti pada Ramadhan tahun ini. Hal itu dilakukan untuk mempererat tali silahturahim dan persaudaraan antar umat beragama.

Pengurus Vihara Dharma Bakti mempersiapkan takjil sebelum dibagikan di halaman Vihara, Glodok, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Vihara Dharma Bakti pada bulan Ramadan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar umat beragama.

Makanan yang disediakan untuk berbuka dibeli dari pedagang yang berada di sekitar vihara. Setiap hari, pedagang makanan diberi giliran untuk menyediakan menu berbuka puasa.

“Baru tahun ini kami adakan. Menu-menunya kami cari dari orang yang dagang di sini, jadi tiga hari sekali ganti pedagang supaya mereka juga dapat giliran (rezeki). Setiap hari menunya selalu berbeda,” ujar Asen.(Nanang)

Baca Juga :   Shalat Tarawih Pertama Mesjid Istiqlal Penuh
Advertisement
Loading...
Loading…