Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

BPJS Kesehatan-Kajari Langsa Gelar Forum Koordinasi Pengawasan

Published

on

Langsa, Realitarakyat.com– BPJS Kesehatan Cabang Langsa dan Kejaksaan Negeri (Kajari)setempat mengadakan forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan tingkat kabupaten/kota pada di Kantor Kejaksaan Negeri Langsa, Jumat (10/5).

Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, R Ika Haikal mengharapkan, rapat koordinasi ini menghasilkan output yang mendukung kelancaran implementasi Program JKN-KIS.

“Seluruh anggota forum harus berperan aktif dalam mendukung BPJS Kesehatan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dibidang kesehatan, sehingga program ini dapat berjalan secara optimal,” harap Haikal.

Ditambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti badan usaha yang belum mendaftarkan pekerjanya secara keseluruhan ke BPJS Kesehatan.
“Nanti kita coba metode sosialisasi bersama, jika diperlukan undangan sosialisasi akan dibuat menggunakan kop surat dari kejaksaan agar badan usaha yang diundang mau datang.”

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury mengungkapkan, BPJS Kesehatan memerlukan bantuan dari instansi terkait untuk memastikan penegakan kepatuhan badan usaha terhadap pendaftaran peserta maupun pembayaran iuran.

“Mungkin perlu dilakukan penyusunan jadwal pemeriksaan bersama ke lapangan terkait kepatuhan ini, agar badan usaha atau perusahaan yang ada di Kota Langsa patuh terhadap pendaftaran peserta maupun pembayaran iuran seperti yang telah ditetapkan UU,” ungkap Eva.(MS)

Baca Juga :   Suami Dan Anak Kepala SD N100790 Situmbaga Gertak Wartawan
Advertisement
Loading...
Loading…