Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Agum Gumelar Sesalkan Pernyataan Kivlan Zen yang Sebut SBY “Licik”

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah menjabat Presiden selama dua periode. SBY sudah semestinya untuk dihormati oleh seluruh komponen bangsa.

“Saya rasa tidak sepatutnyalah berkata seperti kasar terhadap Pak SBY. Pak SBY walaupun bagaimana, beliau mantan presiden dua periode. Tidak bisa dong dicaci maki seperti itu,” kata Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Agum Gumelar, Jumat (10/5/2019).

Agum menyayangkan pernyataan mantan Kepala Staf Kostrad, Kivlan Zen yang menyebut SBY licik.

“Etika keprajuritan tidak mengizinkan (untuk kasar), apalagi sama-sama tentara. SBY adalah jenderal bintang 4, dia adalah presiden,” ucap Agum.

Di sisi lain, Agum berharap kelompok yang yang tak puas dengan hasil Pemilu 2019, tetap mengedepankan etika.

“Kepada mereka-mereka yang tidak puas dengan keadaan yang dihadapi mereka, jangan kemudian pelampiasannya dengan cara-cara yang di luar etika,” tegas Agum.

Untuk diketahui, Kivlan memang menuding SBY sebagai orang yang licik. Kivlan mengungkap, SBY kerap bersaing dengan Prabowo Subianto.

“Dia (SBY) tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden. Dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik,” kata Kivlan, Kamis (9/5).

Kivlan pun menambahkan bahwa SBY merupakan juniornya di militer.

“Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya. Saya yang mendidik dia. Saya tahu dia orangnya licik, dia mendukung 01 (Joko Widodo) waktu menang di tahun 2014,” imbuh Kivlan.(Wahyu)

Baca Juga :   Hendropriyono Minta Masyarakat dan Elit Jangan Mudah Terprovokasi
Advertisement
Loading...
Loading…