Connect with us

Kriminal

Jaksa Kantongi Nama Tersangka Kasus NTT Fair

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi pembangunan gedung NTT Fair tahun 2016 lalu senilai Rp 29 miliar pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) NTT kian jelas.

Pasalnya, saat ini tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT telah mengantongi sejumlah nama yang dianggap paling bertanggung jawab dalam kasus itu.

Kajati NTT, Dr. Febrie Ardiansyah, SH, MH yang dikonfirmasi melalui Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim kepada wartawan, Jumat (3/5) mengaku bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, penyidik telah mengantongi nama oknum yang akan dimintai pertanggung jawaban.

Menurut Abdul, oknum – oknum tersebut bakal ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan peran dalam proyek gedung NTT Fair bernilai puluhan miliar pada tahun 2016 lalu itu.

“Yang jelas bahwa nama – nama oknum yang akan dimintai pertanggung jawaban dalam kasus itu sudah ada,” kata Abdul.

Namun, lanjut Abdul, penetapan tersangka berdasarkan peran masing – masing oknum tersebut akan diumumkan dalam pertengahan bulan ini.

“Penetapan tersangka akan diumumkan dalam bulan ini dan saat itu kami akan umumkan nama – namanya nanti,” ujar Abdul.

Sebelum penetapan tersangka, lanjut Abdul, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT akan melakukan gelar perkara (ekspose) dihadapan Kajati NTT, Dr. Febrie Ardiansyah, SH, MH, Wakajati NTT, Jhony Manurung dan para pejabat pada Kejati NTT lainnya.

“Sebelum penetapan akan digelar ekspose dulu dihadapan pimpinan setelah ekspose langsung penetapan akan diumumkan nama-nama tersangka,” ucap Abdul.(rey)

Baca Juga :   Jawara Terminal Pulogadung Tewas Di Tusuk
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Loading...

#Trending