Connect with us

Kesehatan

Wapres JK Minta Semua Rumah Sakit Tingkatkan Ilmu Kedokteran

Published

on

Bogor, Realitarakyat.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meresmikan Gedung A Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Wapres Jusuf Kalla menyatakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan semakin canggih, dimana kesehatan saat ini sudah dijadikan industri yang dapat menghasilkan omset Triliunan Rupiah.

Terkait masih minimnya layanan kesehatan di seluruh Indonesia, Wapres JK meminta agar seluruh Rumah Sakit untuk meningkatkan ilmu kedokteran, teknologi kesehatan dan layanan kesehatannya. Menurut JK, Rumah Sakit yang baik bukan yang banyak pasiennya, namun Rumah Sakit yang baik tentu yang sedikit pasiennya. Jusuf Kalla juga meminta agar progam pencegahan terhadap penyakit menjadi utama dari pengobatan.

“Rumah sakit harus memberikan keahlian dan pelayanan dokter dokter, layanan medis, menggunakan teknologi meningkatkan teknologi, kalau kurang modern tidak mengikuti perkembangan, peralatan rumah sakit di sini sudah maju,” ungkap Wapres Jusuf Kalla saat meresmikan Gedung A RS PMI Bogor, Senin (29/4/2019).

Wapres Jusuf Kalla menyatakan pelayanan Rumah Sakit harus yang menjadi utama, dimana Rumah Sakit di luar negeri mengedepankan pelayanan kepada pasiennya.

“Hospitality, melayani dengan baik, walaupun dokter hebat, peralatan maju, tapi tidak care maka kurang dikunjungi, di luar negeri bukan rumah sakit tapi hospital pelayanan baik, orang sakit ingin dilayani, Indonesia dan Belanda yang pakai nama Rumah Sakit,” kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla yang juga Ketum PMI ini juga menyebutkan bidang kesehatan sudah menjadi industri di dunia, seperti Singapura yang dikenal mempunyai teknologi kesehatan canggih yang banyak pasien dari berbagai negara berobat ke Singapura.

“Kenapa Singapura menjadi wisata kesehatan, turis biasa paling 3 hari di Bogor, kalau ke rumah sakit bisa berminggu minggu di Rumah Sakit seperti Pak SBY berapa lama di Singapura,” tambahnya.

Turut hadir dalam peresmian Gedung A RS PMI Bogor diantaranya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.(Wahyu)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending