Connect with us

Daerah

Sanusi: Tugas Tirta Kanjuruhan Penuhi Air Bersih Warga Kabupaten Malang

Published

on

MALANG, Realitarakyat.com– Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan mempunyai tugas memenuhi kebutuhan air bersih buat warga Kabupaten Malang.

Namun, sampai saat ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Malang tersebut belum memenuhi kebutuhan air bersih buat warga.
BUMD ini baru mampu 34,29 persen memenuhi kebutuhan air bersih buat warga.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi sebelum melantik Tutik Wadjawati sebagai Direktur Umum dan Ir Moch Harris Fadillah menjadi Direktur Teknik Perumda Tirta Kanjuruhan 2019-2024 di Malang, Rabu (24/4).

Padahalm lanjut Sanusi, Tirta Kanjuruhan telah mengelola 60 sumber air baku terdiri dari 40 mata air, 17 air bawah tanah dan 3 air permukaan. Namun, hingga hari ini belum semua dimanfaatkan untuk pelayanan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan.

Artinya, masih ada kapasitas menganggur yang bisa dimanfaatkan. “Ini menjadi tugas Direktur Umum dan Direktur Teknik untuk mengelola dan memaksimalkan pencapaian target melalui inovasi positif. Saya yakin target yang telah ditetapkan dapat dicapai bahkan dilampaui.”

Mengawali sambutannya, Sanusi mengucapkan, selamat kepada Direktur Umum (Dirum) dan Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Kanjuruhan 2019-2024 yang baru diantik.

Pada kesempatan itu Sanusi menyinggung soal kontrak kinerja yang ditandatangani Direktur Utama Samsul Hadi, Pebruari 2019. Menurut dia, kontrak saat ini menjadi tanggung jawab semua jajaran, termasuk direktur yang baru dilantik.

Hal itu dimaksudkan untuk merefleksikan target perusahaan secara umum, diantaranya penekanan kinerja guna memenuhi target realisasi rencana kerja dan anggaran, sehinnga mampu mempertahankan Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sanusi menghimbau jajaran direksi bahwa amanat yang mereka terima untuk menegakkan integritas dan profesionalitas. Untuk itu, ia berpesan, sikap yang mencerminkan integritas dan profesionalitas harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari agar dijadikan contoh bagi jajaran dibawahnya. (al)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Terancam Roboh, Jembatan Noebunu Perlu Segera Diperbaiki

Published

on

Jembatan Noebunu yang terancam roboh bila tidak segera diperbaiki. (Foto: Realitarakyat.com/sim)
Continue Reading

Daerah

Karyawan Polisikan Managemen Hotel Sasando

Published

on

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby J. Mooy Nafi. (Foto: Realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading

Daerah

Kasus Embung Tamtasi Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang

Published

on

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Timor Tengah Utara Noven Bulan. (Foto: Realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading




Loading…