Connect with us

TNI -POLRI

Polisi Pastikan Isu Pembakaran KPUD Jakabaring Hoaks

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Polisi memastikan bahwa gedung KPUdi Jakabaring Palembang yang dibakar, itu merupakan informasi hoaks atau berita bohong.

Hal tersebut setelah pihak kepolisian bersama petugas KPU melakukan pengecekan terhadap lokasi kantor KPU di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Dari info yang saya dapat dari Kabid Humas berita tersebut adalah hoax. Nanti apabila ada perkembangan langsung akan disampaikan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Ia menegaskan bahwa berita yang tersebar di media sosial terkait gedung KPU dibakar itu tidak benar alias Hoaks.

“Yang jelas Kabid humas bersama KPU sudah meluncur kesana. Jadi berita-berita yang ada di media sosial tidak benar,” tegasnya.

Dalam kasus penyebaran berita hoaks tersebut, polisi akan mengejar pelaku yang menyebarkan informasi yang tidak benar di media sosial. Karena hal itu melanggar Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“Ya tentunya (pelaku akan dicari). Hari ini KPUbersama Polri akan diberikan narasi- narasi. Dan tentunya juga apabila ada akun-akun menyebarkan berita hoax akan dijerat UU ITE,” tuturnya.

Sebelumnya viral berita yang menyatakan bahwa Gedung KPU Sumsel di Jakabaring dibakar massa. Kabar tersebut sempat viral di media sosial.(Willi)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending