Connect with us

Politik

Nepotisme, Lewat PAN Anak Amien Rais Maju ke DPRD dan DPR RI

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Politisi DI Yogyakarta yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto menyoroti Amien yang dulu getol mengkampanyekan perang melawan nepotisme, kini justru menempatkan anak-anaknya sebagai calon legislatif (caleg) dari PAN. Antara lain Hanum untuk DPRD DIY di daerah pemilihan (Dapil) Sleman.

Selanjutnya ada Ahmad Baihaqy Rais yang juga menjadi caleg DPRD DIY. Putra bungsu Amien itu ditempatkan di Dapil Kulonprogo.

Ahmad Hanafi Rais yang juga putra sulung Amien kembali maju sebagai caleg DPR. Seperti halnya Pemilu 2019, Hanafi maju di dapil DIY.

Putra Amien lainnya yang juga menjadi caleg adalah Mumtaz Rais. Kini, menantu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu menjadi caleg untuk dapil Jawa Tengah VI yang meliputi Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Purworejo, Temanggung dan Wonosobo.

“Kini publik menyoroti Nepotisme Baru ala Amien Rais ini. Nepotisme membahayakan demokrasi dan kebijakan publik. Dulu yang ditentang oleh Amien Rais kolusi dan nepotisme, kini publik bisa menilai sendiri,” Ucap Eko kepada Realitarakyat.com, Kamis (25/4/2019).

Pada Pemilu 2019 ini, tiga anak Amien Rais dikabarkan mampu lolos menjadi anggota Dewan. Ketiganya yang maju dari PAN mampu meraih suara signifikan sehingga bisa terpilih setelah rekapitulasi dilakukan, meski belum tuntas.

Ketiga anak Amien Rais yang diperkirakan lolos menjadi anggota Dewan itu adalah Hanafi Rais, Hanum Salsabila Rais, dan Ahmad Baihaqi Rais.

Menurut Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin, anak Amien Rais ipastikan lolos menjadi anggota dewan di DPRD DIY maupun DPR RI. Anak pertama Amien Rais, Hanafi Rais yang maju bertarung di DPR RI lewat Dapil DIY dipastikan lolos ke Senayan.

Dikatakannya, Hanafi Rais meraih suara antara 120 hingga 150 ribu, sehingga dipastikan akan lolos ke DPR RI, meski dalam rekapitulasi data yang masuk baru sekitar 75 persen.

Dia menyebutkan bahwa anak kedua Amien Rais yaitu Hanum Salsabila Rais atau lebih dikenal dengan Hanum Rais pun dipastikan meraih kursi di DPRD DIY. Hanum Rais yang maju lewat Dapil Sleman Utara ini meraup 20 ribu suara di Pemilu 2019. Hanum maju ke DPRD DIY lewat Dapil Sleman Utara.

Ada pun putra Amien Rais lainnya, Ahmad Baihaqy Rais juga meraih kursi di DPRD DIY. Baihaqy maju di Pemilu 2019 lewat Dapil Kulonprogo.

Namun, itu masih data sementara karena data poastinya, dia tidak tahu. Namun, Nazaruddin mengatakan, sementara ini data masuk yang dia ketahui, suara Baihaqy di Dapil Kulon Progo mengungguli calon lain.(Taupik,/Hadi D)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Defisit Tenaga Medis PR Serius Menkes Baru

Published

on

Continue Reading

Politik

Adian Klaim Tolak Tawaran Menteri dari Jokowi

Published

on

Adian Napitupulu / Instagram
Continue Reading

Nasional

Sejumlah PR Menanti Jokowi – Ma’ruf Amin

Published

on

Pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…