Connect with us

Nasional

KPK Resmi Tetapkan Walikota Tasikmalaya Sebagai Tersangka

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di Bale Kota, Tasikmalaya, Rabu (24/4/2019). Dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik menyita dokumen-dokumen terkait pembahasan anggaran.

Walikota Tasikmalaya tidak mau berkomentar saat dimintai keterangan

Kemudian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap dalam kasus sebelumnya yang ditangani lembaga anti rasuah tersebut.

Penetapan tersangka tersebut berdasarkan hasil penyelidikan atas pengembangan kasus sebelumnya yang ditangani KPK.

“‎Benar (Budi Budiman), sudah (tersangka),” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Rabu, (24/4/2019).

Pimpinan KPK, dikatakan Agus, telah menandatangani surat perintah dimulainya penyidikan (Sprindik) dalam kasus Budi Budiman. Meski begitu ia enggan menjelaskan secara lebih detil kasus yang menjerat Wali Kota Tasikmalayatersebut.

“Jumat (akan) diumumkan di konferensi pers,” jelasnya.

Sebelumnya tim penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di Tasikmalaya, seperti kantor Wali Kota, dan menggeledah rumah dan ruang kerja Budi Budiman. Selain itu, tim KPK juga menyegel kantor Dinas PUPR Kota Tasikmalaya dan ruangan Dirut RSUD dr Soekarjo, Kota Tasikmalaya.

Dalam penggeledahan tersebut, sejumlah dokumen terkait pembahasan anggaran telah disita penyidik untuk kebutuhan penyidikan lebih lanjut.

Diketahui, pada 14 Agustus 2018 lalu, penyidik KPKpernah memeriksa Budi Budiman sebagai saksi kasus suap dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN Perubahan Tahun Anggaran 2018 dengan terpidana Yaya Purnomo. (Willi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Kehadiran Prabowo – Sandi Dinginkan Situasi Politik

Published

on

Pengamat politik Karyono Wibowo. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Ekonomi

Menteri Terpilih Harus Cerminkan Komitmen Membangun Indonesia

Published

on

Pengamat ekonomi Institute For Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Nasional

Sejumlah PR Menanti Jokowi – Ma’ruf Amin

Published

on

Pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…