Connect with us

Nasional

Jokowi – Amin Terus Unggul, Termasuk di Sumatera Utara

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menghitung suara dari 280.580 tempat pemungutan suara atau sekitar 34,5 persen Pemilihan Presiden 2019. Seperti diketahui ada 813.350 TPS pada Pemilu yang digelar 17 April lalu.

Dari Pantauan Realitarakyat.com, Dalam penghitungan secara real count tersebut hingga Kamis (25/4/2019) pukul 19.30. seperti dilihat di webiste resmi penyelenggara pemilu yaitu kpu.go.id, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin telah mengumpulkan suara 29.596.825 sedangkan Prabowo-Subianto baru 23.138.607 atau selisihnya 6.468.218.

Jika dipersentasekan maka pasangan Jokowi-Ma’ruf memiliki 56,12 persen sedangkan Prabowo-Sandi 43,88 persen.
Penghitungan masih terus dilakukan dan data ini tentu bakal terus berobah.

Namun dari data yang dilihat lumbung perolehan suara Jokowi-Ma’ruf masih berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tentu yang menggebirakan pendukung Jokowi adalah hasil di Sumatera Utara yang ternyata masih tetap unggul di mana pasangan nomor urut no 1 itu sudah mengumpulkan 1.747.545 sedangkan Prabowo -Sandi baru 1.385.809 suara.

Menurut KPU, dData entri yang ditampilkan pada Menu Hitung Suara di kpu.go.id adalah data yg disalin apa adanya/sesuai dengan angka yang tertulis pada Salinan Formulir C1 yang diterima KPU Kabupaten/Kota dari KPPS.

Apabila terdapat kekeliruan pengisian data pada Formulir C1, dapat dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data antara entri di Situng dan Salinan Formulir C1, akan dilakukan koreksi sesuai data yang tertulis di Salinan Formulir C1.

Data yang ditampilkan di Situng bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka dan baru diumumkan 22 Mei nanti jika semua berjalan lancar.(Nanang/M Sianturi)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending