Connect with us

Nasional

Datangi Kejati, KPK Supervisi Kasus Bansos Sabu Raijua

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Kamis (25/4) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Tujuan kedatangan lembaga anti rasuah tersebut untuk melakukan supervisi terhadap penanganan kasus – kasus korupsi yang ditangani oleh Kejati NTT dan seluruh Kejaksaan Negeri di NTT.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim kepada wartawan membenarkan adanya supervisi yang dilakukan oleh Korsub Wilayah NTT dari KPK.

Dijelaskan Abdul, dalam supervisi itu ada beberapa hal penting yang didiskusikan dalam rapat tertutup tersebut seperti membahas seluruh kasus korupsi di NTT yang ditangani Kejati NTT dan seluruh jajarannya.

Disebutkan Abdul, kasus – kasus yang dibahas dalam rapat tertutup tersebut yakni proyek NTT Fair, Dana Bansos Sabu Raijua, kasus dugaan aset Pemda Kabupaten Kupang, Embung Mnela Lete dan beberapa kasus lainnya di NTT.

“Ada beberapa kasus yang dibahas seperti NTT Fair, kasus aset Pemda Kabupaten Kupang, Bansos Sabu Raijua dan Embung Mnela Lete,” jelas Abdul.

Dalam rapat tertutup itu juga, kata Abdul, tim KPK mempertanyakan hambatan yang dialami penyidik Kejaksaan dalam penuntasan kasus korupsi di wilayah NTT.

“KPK juga cek jumlah SPDP yang dikirim Kejati NTT dan seluruh Kejari se- NTT untuk dikros cek berapa yang sudah tuntas,” tambah Abdul.

Menurut Abdul, ada beberapa hal penting lagi yang dibahas oleh KPK bersama seluruh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari se – NTT.

Ditambahkan Abdul, supervisi ini juga bertujuan untuk dicocokan data berdasarkan SPDP yang dikirim oleh Kejati NTT, Kejari dan Cabjari diseluruh wilayah NTT.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending